06:00 . PC MTP IPHI Sumberrejo Gelar Silaturahim Rutin Triwulan di Masjid At-Taqwa   |   16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terus Gencarkan Vaksinasi hingga ke Pelosok Desa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 November 2021 20:00

Terus Gencarkan Vaksinasi hingga ke Pelosok Desa Proses vaksinasi di desa yang ada di Kecamatan Sekar

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Berjarak kurang lebih 49,3 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro, Kecamatan Sekar jadi salah satu kecamatan yang berada di ujung paling selatan wilayah Kabupaten Bojonegoro yang berbatasan dengan Saradan Madiun dan Kabupaten Ngawi.

Kecamatan ini masuk daerah pelosok lantaran jaraknya yang jauh dan apabila ditempuh dengan kendaraan darat akan menghabiskan waktu sekitar 1,30 menit. Meski begitu vaksinasi di daerah ini juga terus berjalan lantaran program vaksinasi di Kota Migas sebutan Bojonegoro sudah mencapai pelosok desa.

Seperti pada Rabu (24/11/2021), Kapolsek Sekar AKP. Nanang Budijono perintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan vaksinasi langsung di 5 tempat yang berbeda.

Menurut AKP Nanang, hal ini dilakukan selain memberikan rasa aman dan nyaman juga untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi di masyarakat.

"Kami juga menghimbau pada masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M saat menunggu antrean, meski terkadang masih banyak yang bandel,” terang Nanang.

Vaksinasi yang dilaksanakan di 5 tempat antara lain di Balai Desa Bobol, Miyono, Sekar, Klino dan Puskesmas Sekar. Setidaknya ada 588 orang termasuk 100 Lansia yang mendapatkan suntik vaksin.

Menurut AKP Nanang, pelaksanaan vaksinasi sendiri bertujuan agar segera terbentuknya Herd Immunity sehingga kehidupan bisa kembali normal.

"Tujuan program vaksinasi adalah agar segera terbentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok), untuk itu semua lapisan masyarakat harus ikut mendukung mensukseskan program ini,” jelas Nanang.

Pandemi ini akan berakhir kapan, menurut Kapolsek, semua belum ada yang tahu, untuk itu ia mengajak bersama-sama dengan ikhlas dan sadar agar mematuhi prokes secara ketat dengan menerapkan 5M.

"Harus ingat ya 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.

Salah satu warga, Wati setelah divaksin ia merasa senang, karena tidak terjadi apa-apa, meski sebelumnya sempat deg-degan karena berita yang beredar.

"Seperti suntik biasa cuma ya agak kram dikit, tapi tidak apa-apa, bersyukur bisa vaksin karena kita ini jauh dari kota," katanya. [mu]

Tag : vaksinasi, vaksinasi desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat