Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dilewati Dump Truk, Jembatan Penghubung Desa Sumbertlaseh Ambruk

blokbojonegoro.com | Friday, 03 December 2021 15:00

Dilewati Dump Truk, Jembatan Penghubung Desa Sumbertlaseh Ambruk

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebuah jembatan di jalan poros Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (3/12/2021) pukul 13.30 WIB ambruk. Jembatan ambruk saat dilewati dump truk bermuatan tanah urug (pedel), untuk proyek pemasangan beton pracetak jenis U (Uditch) saluran air (drainase) di desa setempat.

Diduga, jembatan tersebut tidak mampu menahan beban dump truk nomor polisi S 8557 UE, yang dikemudikan oleh Oki Priyono, warga Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang bermuatan tanah urug tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, dump truk nopol S 8557 UE tersebut hendak menurunkan tanah urug, untuk pembangunan saluran drainase yang saat ini tengah dikerjakan.

"Saat hendak melewati jalan poros Desa setempat, truk tersebut tidak bisa lewat dikarenakan terjadi pembongkaran paving, sehingga truk tersebut mengambil jalan alternatif melalui SMKN Dander," ungkap Ardhian

Namun, nasib nahas menimpa sopir tersebut, saat melintasi jembatan yang sudah tua tersebut, tiba-tiba jembatan itu ambruk sehingga Truk tersebut juga ikut terperosok ke sungai.

"Saat ini, jembatan tersebut tidak bisa dilewati, jadi warga yang ingin menyebrang harus mencari jalur alternatif lainnya," imbuhnya.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, sementara itu, Kerugian material ditaksir hingga mencapai Rp400 juta.

Adapun unsur yang terlibat dalam penyelamatan truk tersebut yaitu, BPBD Bojonegoro, TNI dan Kepolisian setempat, Satpol PP Bojonegoro serta perangkat dan warga desa setempat. [riz/lis]

 

Tag : Kecelakaan, jembatan, sumbertlaseh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini