20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   16:00 . BMKG Juanda: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang   |   15:00 . BPBD Jatim Beberkan Potensi Daerah Rawan Bencana, Termasuk Bojonegoro   |   13:00 . Jalan Darurat Jembatan Kedungjati Kembali Dibuka   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Bersama Sekretaris Utama BMKG Tandatangani MoU Mitigasi Bencana   |  
Tue, 06 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungi Kantor bB, SMAN 1 Kepohbaru Menyerahkan Bantuan Peduli Mahameru

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 December 2021 19:00

Kunjungi Kantor bB, SMAN 1 Kepohbaru Menyerahkan Bantuan Peduli Mahameru Pelajar SMAN 1 Kepohbaru menyerahkan bantuan kepada pihak blokMedia group. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizky ND)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Gunung Semeru atau yang lebih dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, melaporkan ledakan pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Letupan Awan Panas Guguran (APG) membumbung ke angkasa, dan abu menerjang sekitar gunung yang mengakibatkan setidaknya 14 orang meninggal dunia, dan melukai 56 orang. 35 orang cedera parah. Sekitar 1.300 orang telah diungsikan pada Minggu, 5 Desember 2021. Selain itu, rumah warga, tempat ibadah, serta infrastruktur juga mengalami kerusakan.

Melihat kondisi tersebut, induk dari media siber blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), PT. Blok Bojonegoro Media membuka donasi "Peduli untuk Mahameru".

"Donasi tahap 1 dibuka mulai Senin (6/12/2021) hingga Minggu (12/12/2021) mendatang. Bantuan akan kami salurkan kepada korban erupsi Mahameru. Semoga dapat meringkan beban saudara kita di sana," kata Chief Executive Officer (CEO) ) ) BMG, Muhammad Abdul Qohhar.

Melihat hal itu, SMA Negeri 1 Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro ikut sumbangsih membantu memberikan Bantuan kepada korban akibat erupsi Gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

SMAN 1 Kepohbaru melakukan Penggalangan dana dengan cara mendatangi kelas-kelas dan warga yang bertempat tinggal di sekitar Sekolah, sedikitnya ada 3 sampai 4 RT yang ikut serta menyisihkan hartanya untuk didonasikan.

"Alhamdulillah, dana yang kami kumpulkan beberapa hari ini, sudah terkumpul Rp2.700.000 (Dua Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) dan saya serahkan kepada Blok Media Grup untuk disalurkan ke saudara kita yang menjadi korban erupsi semeru," ungkap Akbar, selaku Kordinator penggalangan dana SMAN 1 Kepohbaru.

Akbar berharap, semoga dengan memberikan bantuan ini bisa membantu korban yang terdampak Erupsi Semeru dan semoga Korban-korban yang mengalami luka-luka dapat sembuh dan yang belum ditemukan semoga dapat segera diketemukan. [riz/col]

 

 

Tag : Pelajar, SMAN, Kepohbaru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat