Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tanggul Bengawan Solo di Desa Pilang Longsor

blokbojonegoro.com | Monday, 13 December 2021 14:00

Tanggul Bengawan Solo di Desa Pilang Longsor

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Tanggul di tepi aliran bengawan solo di Dusun Puncel Desa Pilang, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro longsor.

Menurut keterangan salah satu warna Desa Pilang, Ali, longsor yang menerjang tanggul Godang yang berada di tepi bengawan solo Dusun Puncel itu sudah terjadi sejak bulan Oktober lalu.

Longsor tersebut diduga akibat intensitas hujan yang tinggi, ditambah air bengawan yang mengalami pasang surut sehingga tanggul tidak cukup kuat menahan luapan air yang terus-menerus menerjang.

"Longsornya cukup parah. Karena kejadiannya sudah hampir dua bulan dan penanganan yang lambat," jelasnya.

Untuk penanggulangan sementara para warga Dusun setempat yang berada dekat di area longsor hari ini, Senin (13/12/2021) bergotong-royong menggunakan bambu beserta karung berisi tanah untuk memperbaiki tanggul yang rusak.

Kendati sudah dilakukan perbaikan secara darurat, warga berharap ada perbaikan permanen dari pemerintah. Sehingga warga tidak lagi khawatir.

"Kita harap segera ada perbaikan permanen dari pemerintah untuk masalah ini," harapnya.

Di tempat yang sama, perwakilan dari perangkat Desa Pilang, Sugeng Hariyanto menyebutkan, desa sudah melaporkan kondisi terakhir tanggul ke Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro untuk penanganan lebih lanjut.

"Kami sudah melapor kepada pihak yang bersangkutan untuk menanggulangi kejadian ini, tinggal menunggu tindakan selanjutnya," pungkasnya. [lin/mu]

Tag : tanggul bengawan solo, tanggung bengawan solo longsor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini