14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nongkrong di Warkop, Pemuda Abai Prokes

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 December 2021 20:00

Nongkrong di Warkop, Pemuda Abai Prokes

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Meski saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia terus melandai, tak terkecuali di Jawa Timur seperti Kabupaten Bojonegoro, masyarakat tetap harus patuh prokes saat berada di luar rumah.

Selain itu kegiatan masyarakat juga sudah diperbolehkan seperti menggelar hajatan, pertemuan dan lain sebagainya asal tetap patuh prokes, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan juga menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Meski begitu tak sedikit warga yang masih terlihat tak taat terharap prokes saat di luar rumah, seperti di warung kopi. Sabtu (18/12/2021) terlihat beberepa pemuda tengah santai bersama teman-temannya di warung kopi yang berada di wilayah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim mengatakan, guna pengendalian penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi, perlu terus ditekan penyebarannya agar tidak adalagi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro yang positif covid.

Sehingga petugas gabungan Polisi bersama TNI, Satpol PP dan BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) terus mendatangi warung, dan warga yang menggerompol guna mengingatkan agar taat prokes.

“Patroli Gabungan ini dilakukan sebagaimana perintah Kapolres untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucap Hufron. Selain menekan laju penyebaran Covid-19, patroli gabungan juga dilakukan dalam rangka cipta kondisi agar situasi wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” imbuh Hufron.

Di salah satu warung kopi, saat para pemuda yang ketahuan tidak mengenakan masker ditegur petugas, mereka mengatakan lupa tidak membawa masker, meski begitu petugas tetap santun memberikan edukasi bahaya covid-19 dan manfaat taat protokol kesehatan saat pandemi seperti saat ini.

"Giman kok tidak pakai masker, jangan lupa ya kalau keluar rumah pakai masker, terus cuci tangan pakai sabun saat akan masuk warung atau setelah dari luar, terus jaraknya dijaga ini," kata Kapolsek bersama petugas. [mu]

Tag : prokes di warung kopi, petugas gabungan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat