10:00 . Perjalanan 100 Tahun   |   09:00 . Live: Resepsi Puncak 1 Abad NU   |   07:00 . Hindari, 4 Kebiasaan Kecil yang Menguras Energi dalam Pikiran   |   20:00 . Alasan Remaja Perlu Aktif di Masjid   |   19:00 . Pencarian Hari ke-6, Korban Belum Ditemukan   |   18:00 . 430 PKD Bojonegoro Dilantik   |   14:00 . Perpres Media Sustainability, Ikhtiar untuk Ekosistem Pers Berkeadilan   |   13:00 . Wacana Kenaikan BPIH, Wamenag RI: Kenaikan Biayanya Tak Banyak   |   11:00 . Kemenag Terbitkan Rencana Perjalanan Haji 2023, Ini Rangkaiannya   |   10:00 . Satu Abad NU, PC ISNU dan PC PMII Bojonegoro Gelar Istighotsah Bersama   |   09:00 . Berikut Kumpulan Link Twibbon 1 Abad NU, Tinggal Klik!!   |   08:00 . Meriahnya Gemerlap Thamrin Bojonegoro   |   07:00 . Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kita Dibenci Orang Lain   |   23:00 . Ratusan Santri dan Wali TPQ Annur Doakan NU Jaya   |   20:00 . Drone Malam Gemerlap Thamrin Bojonegoro   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nongkrong di Warkop, Pemuda Abai Prokes

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 December 2021 20:00

Nongkrong di Warkop, Pemuda Abai Prokes

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Meski saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia terus melandai, tak terkecuali di Jawa Timur seperti Kabupaten Bojonegoro, masyarakat tetap harus patuh prokes saat berada di luar rumah.

Selain itu kegiatan masyarakat juga sudah diperbolehkan seperti menggelar hajatan, pertemuan dan lain sebagainya asal tetap patuh prokes, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan juga menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Meski begitu tak sedikit warga yang masih terlihat tak taat terharap prokes saat di luar rumah, seperti di warung kopi. Sabtu (18/12/2021) terlihat beberepa pemuda tengah santai bersama teman-temannya di warung kopi yang berada di wilayah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim mengatakan, guna pengendalian penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi, perlu terus ditekan penyebarannya agar tidak adalagi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro yang positif covid.

Sehingga petugas gabungan Polisi bersama TNI, Satpol PP dan BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) terus mendatangi warung, dan warga yang menggerompol guna mengingatkan agar taat prokes.

“Patroli Gabungan ini dilakukan sebagaimana perintah Kapolres untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucap Hufron. Selain menekan laju penyebaran Covid-19, patroli gabungan juga dilakukan dalam rangka cipta kondisi agar situasi wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” imbuh Hufron.

Di salah satu warung kopi, saat para pemuda yang ketahuan tidak mengenakan masker ditegur petugas, mereka mengatakan lupa tidak membawa masker, meski begitu petugas tetap santun memberikan edukasi bahaya covid-19 dan manfaat taat protokol kesehatan saat pandemi seperti saat ini.

"Giman kok tidak pakai masker, jangan lupa ya kalau keluar rumah pakai masker, terus cuci tangan pakai sabun saat akan masuk warung atau setelah dari luar, terus jaraknya dijaga ini," kata Kapolsek bersama petugas. [mu]

Tag : prokes di warung kopi, petugas gabungan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more