12:00 . Bekerja 38 Hari, Inilah Jadwal Pembentukan Pantarlih   |   11:00 . Puskesmas Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan untuk Syarat Pantarlih   |   07:00 . 19 Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi   |   23:00 . Inilah Jejak Karier DR. Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Banten   |   22:00 . Didik Farkhan, Putera Terbaik Bojonegoro Jabat Kajati Banten   |   20:00 . IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network   |   16:00 . Limbah Sampah di TPA Diolah Jadi Bensin dan Solar   |   14:00 . Selama Tahun 2022, PETI Dominasi Kasus Hukum Sektor Pertambangan Minerba   |   13:00 . Diberangkatkan Bupati, STIKES Rajekwesi Mulai KKN Tematik Desa Tangguh   |   07:00 . 7 Cara Bersyukur Setiap Hari, Hidup Akan Lebih Bahagia   |   23:00 . Libatkan Puluhan Pekerja Kreatif dan Ratusan Ekstras asli Bojonegoro   |   22:00 . Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional   |   20:00 . Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga   |   19:00 . Jalan Utara Pasar Kota Bojonegoro Jadi Dua Arah, Dishub : Murni Program Pemkab   |   18:00 . Benarkah Pedagang Pasar Wisata Akan Ditarik Iuran Rp200 Ribu?   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL dan Pemdes Dolokgede Serah Terima Ribuan Tanaman

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 December 2021 12:00

EMCL dan Pemdes Dolokgede Serah Terima Ribuan Tanaman Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Rahayu saat secara simbolis menerima bantuan tanaman. (Humas EMCL)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sungai Gandong merupakan bagian dari fasilitas umum untuk kegiatan pertanian lokal yang mengalir melewati beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Termasuk Kecamatan Gayam sebagai Kecamatan tuan rumah proyek Banyuurip.

Beberapa pemangku kepentingan lokal dan pemerintah juga berperan penting termasuk memiliki kepedulian untuk menjaga Sungai Gandong. Dengan menanam pohon pada sepanjang sungai, serta mengharapkan perusahaan di Bojonegoro untuk terus mendukung pelestarian alam dan mencegah potensi longsor.

Dalam hal ini, EMCL berupaya mengambil inisiatif untuk berpartisipasi mendukung kepedulian pemangku kepentingan lokal. Termasuk sebagai bagian dari strategi untuk menjaga hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan, dan menunjukkan dukungan EMCL terhadap ruang terbuka hijau dan konservasi alam

Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Rahayu, mengatakan guna mewujudkan gerakan masyarakat sadar menanam, serta untuk mempercantik Desa Dolokgede. Pemdes selalu memberi semangat kepada warga, termasuk gerakan ini bisa dimulai dari lingkungan rumah sendiri.

Melihat akses jalan Desa Dolokgede sudah bagus, namun Pemdes memiliki impian untuk terus ingin mempercantik desa. "Kami mengajak warga untuk melakukan penanaman bersama di sepanjang jalan desa, lingkungan rumah, pinggir Sungai Gandong. Guna mencegah terjadinya longsor di sepanjang pinggir sungai," tegas Kades Dolokgede.

Selain itu, Pemdes dolokgede beserta EMCL juga melakukan penyerahan secara simbolis berupa donasi tanaman sebanyak 5.000 akar rumput, 500 bunga bougenville, 140 tabebuya dan 100 ketapang kencana.

"Kami sangat berterimakasih kepada EMCL yang tahu maksud dan tujuan kami dengan memberikan dukungan kegiatan ini. Tanaman yang diberikan oleh EMCL sangat bermanfaat untuk desa kami," ucap Kades Dolokgede.

Sementara itu, perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono, menyampaikan bahwa

dukungan ini merupakan bagian dari komitmen EMCL. Sebagaimana sejalan dengan program yang dilakukan oleh Pemda dalam rangka pelestarian lingkungan.

"Kami berharap melalui donasi ini, desa dolokgede bisa memberikan nilai tambah pada program yang dilaksanakan oleh pemkab Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : EMCL, penerimaan , Bantuan, tanaman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more