07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL dan Pemdes Dolokgede Serah Terima Ribuan Tanaman

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 December 2021 12:00

EMCL dan Pemdes Dolokgede Serah Terima Ribuan Tanaman Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Rahayu saat secara simbolis menerima bantuan tanaman. (Humas EMCL)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sungai Gandong merupakan bagian dari fasilitas umum untuk kegiatan pertanian lokal yang mengalir melewati beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Termasuk Kecamatan Gayam sebagai Kecamatan tuan rumah proyek Banyuurip.

Beberapa pemangku kepentingan lokal dan pemerintah juga berperan penting termasuk memiliki kepedulian untuk menjaga Sungai Gandong. Dengan menanam pohon pada sepanjang sungai, serta mengharapkan perusahaan di Bojonegoro untuk terus mendukung pelestarian alam dan mencegah potensi longsor.

Dalam hal ini, EMCL berupaya mengambil inisiatif untuk berpartisipasi mendukung kepedulian pemangku kepentingan lokal. Termasuk sebagai bagian dari strategi untuk menjaga hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan, dan menunjukkan dukungan EMCL terhadap ruang terbuka hijau dan konservasi alam

Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Rahayu, mengatakan guna mewujudkan gerakan masyarakat sadar menanam, serta untuk mempercantik Desa Dolokgede. Pemdes selalu memberi semangat kepada warga, termasuk gerakan ini bisa dimulai dari lingkungan rumah sendiri.

Melihat akses jalan Desa Dolokgede sudah bagus, namun Pemdes memiliki impian untuk terus ingin mempercantik desa. "Kami mengajak warga untuk melakukan penanaman bersama di sepanjang jalan desa, lingkungan rumah, pinggir Sungai Gandong. Guna mencegah terjadinya longsor di sepanjang pinggir sungai," tegas Kades Dolokgede.

Selain itu, Pemdes dolokgede beserta EMCL juga melakukan penyerahan secara simbolis berupa donasi tanaman sebanyak 5.000 akar rumput, 500 bunga bougenville, 140 tabebuya dan 100 ketapang kencana.

"Kami sangat berterimakasih kepada EMCL yang tahu maksud dan tujuan kami dengan memberikan dukungan kegiatan ini. Tanaman yang diberikan oleh EMCL sangat bermanfaat untuk desa kami," ucap Kades Dolokgede.

Sementara itu, perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono, menyampaikan bahwa

dukungan ini merupakan bagian dari komitmen EMCL. Sebagaimana sejalan dengan program yang dilakukan oleh Pemda dalam rangka pelestarian lingkungan.

"Kami berharap melalui donasi ini, desa dolokgede bisa memberikan nilai tambah pada program yang dilaksanakan oleh pemkab Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : EMCL, penerimaan , Bantuan, tanaman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat