20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Thu, 11 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Baru, Pengunjung Wisata Kayangan Api Membludak

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 January 2022 12:00

Tahun Baru, Pengunjung Wisata Kayangan Api Membludak

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Libur Tahun Baru 2022 dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur salah satunya mengunjungi tempat wisata, tentunya hal tersebut membuat kawasan wisata jadi ramai pengunjung.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (1/1/2022), di kawasan wisata Kayangan Api yang nampak ramai dikunjungi masyarakat untuk berwisata.

Menurut Koordinator Pengelola Wisata Kayangan Api, Saji, saat memasuki musim libur wisata Kayangan Api selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu libur, hal tersebut terjadi karena adanya pelonggaran PPKM sehingga meningkatkan mobilitas masyarakat.

"Setiap hari libur tahun baru seperti ini memang ramai, ditambah sekarang masyarakat sudah boleh beraktifitas," ungkapnya pada blokBojonegoro.com.

Saji juga mengatakan, pada libur Tahun Baru pengunjung yang datang selalu meningkat dibanding dengan hari biasa, pada hari biasa rata-rata 40 sampai 45 orang yang berwisata di Kayangan Api, sedangkan pada libur Tahun Baru meningkat menjadi 1.600 orang.

"Rata-rata kalau hari biasa 40 sampai 45, untuk libur tahun baru ini pengunjung meningkat kurang lebih 1.600 orang," jelas Saji.

Kendati pengunjung wisata Kayangan Api meningkat saat libur Tahun Baru kali ini, menurut Saji yang sudah 20 tahun menjadi pengelola wisata Kayangan Api, hal ini justru menurun dibandingkan dengan libur Tahun Baru sebelum pandemi covid-19.

Ia menuturkan, saat libur Tahun baru sebelum pandemi covid-19 rata-rata 4 ribu sampai 5 ribu orang yang datang berwisata ke Kayangan Api.

"Lebih ramai libur Tahun Baru sebelum pandemi dibandingkan sekarang, rata-rata sebelum pandemi 4 ribu sampai 5 ribu pengunjung," tandasnya.

Saji juga menambahkan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat seperti dengan melakukan pengecekan suhu pada wisatawan yang datang, mengecek vaksin menggunakan aplikasi peduli lindungi, menyediakan scan barcode peduli lindungi juga menyediakan masker gratis bagi yang tidak memakai masker.

"Kita tetap menerapkan sesuai prokes, juga disediakan masker gratis bagi pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker," pungkasnya. [mis/mu]

Tag : wisata kahyangan api saat tahun baru, pengunjung wisata kahyangan api



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat