Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok Rabu, Jembatan KaRe Akan Diresmikan

blokbojonegoro.com | Monday, 10 January 2022 16:00

Besok Rabu, Jembatan KaRe Akan Diresmikan Kabid Jembatan Wilayah 1 Dinas PU Bina Marga , Arik Nur Cahyo. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bagi warga Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban sebentar lagi perjalanan kalian dari Kanor ke Rengel atau sebaliknya akan semakin cepat.

Lantaran, Jembatan Penghubung antar dua kecamatan tersebut, yang dibangun sejak dari bulan April 2021 akan segera diresmikan, pada besok Rabu (12/1/2022) dan akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga melalui Kabid Jembatan Wilayah 1, Arik Nur Cahyo mengatakan jembatan penghubung dua kecamatan tersebut, telah selesai dikerjakan pada akhir bulan Desember 2021 lalu.

"Kemudian, jembatan tersebut akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Bupati Bojonegoro dan Bupati Tuban," ungkapnya.

Dalam peninjauan persiapan peresmian pada hari ini (10/1/2022), dihadiri oleh beberapa lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti dari DPU Bina Marga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Anggota Kepolisian dan Koramil setempat, yang akan mensukseskan acara peresmian besok.

"Harapanya, setelah diresmikan jembatan terusan Bojonegoro - Tuban ini, bermanfaat bagi warga sekitar khususnya warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel," harapnya.

Pasalnya, jembatan tersebut sudah diidam-idamkan oleh warga setempat sejak beberapa tahun lalu, dan baru terlaksana pada Pemerintahan Bupati Anna saat ini.

Salah satu warga, M. Syarief Mufty mengatakan, dengan dibangunnya jembatan tersebut pihaknya sangat terbantu, pasalnya ia merupakan pelaku UMKM pembuat kesenian gerabah dan ambilnya bahan gerabah tersebut berasal dari Kecamatan Rengel. Pihaknya, sangat berterimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membangun jembatan tersebut, karena jembatan sepanjang 210 meter tersebut telah menjadi impian warga sekitar.

"Jadi dengan adanya jembatan ini, saya akan sangat mudah untuk membeli atau mengkulak gerabah dari rengel, karena jika sekali borong itu sangat banyak, dan sebelum adanya jembatan ini saya menyebrang menggunakan perahu, dan itu sangat membahayakan jika membawa barang yang begitu banyak," pungkasnya.[riz/ito]

Tag : dpu, bina marga, jembatan, kare, kanor, rengel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini