07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Suami Main Mata? Kenali Ciri-Cirinya

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 January 2022 16:00

Suami Main Mata? Kenali Ciri-Cirinya Ilustrasi main mata. (Tribunjateng.com)

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Dalam membina biduk rumah tangga, tentunya tidak selamanya kebahagiaan hinggap. Banyak pula godaan-godaan yang datang menerpa mulai godaan dari ketidakcocokan hingga ketika pasangan mulai main mata.

Eiits...tentunya sebagai seorang istri pasti mendamba suami yang selalu setia dan sehidup semati bersama. Untuk itu, bisa dimulai dari diri sendiri agar suami selalu sayang dan mengasihi.

Menurut Pakar Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Zahrotun Nihayah, M.Psi, saat diwawancarai awak bB menjelaskan kecendrungan seorang suami memang lebih rentan untuk tergoda karena banyak faktor. Mulai jam terbang di ranah publik yang mayoritas lebih luas selain itu juga lebih tidak bisa terdeteksi status pernikahannya. Lalu, apa sih sejatinya main mata dan bagaimana cirinya-cirinya?

Dikatakan, main mata bisa dimaknai suami mulai memberi perhatian kepada perempuan lain dan mulai berpaling. Biasanya hal ini terjadi karena banyak faktor di antaranya kurangnya perhatian istri, jenuh dengan hubungan rumah tangga yang dijalani hingga tergoda oleh perempuan lain.

"Tentunya hal ini erat kaitannya dengan ketidak setiaan suami dengan komitmen saat pernikahan atau ada pula yang memang laki-laki yang pada dasarnya sudah mata keranjang," ujar Bu Zahroh.

Sebenarnya, meski namanya "main mata" namun di zaman yang serba canggih seperti saat ini penyelewengan rumah tangga baik suami maupun istri bisa dilakukan dengan teknologi yang sudah ada, via gatget, facebook dan lain-lain jadi tidak sekadar lirak-lirik kepada perempuan lain.

Istri bisa lebih waspada jika suaminya mulai kurang perhatian dan mulai memperhatikan penampilannya secara berlebihan saat berangkat kerja.

"Jika pasangan Anda yang tadinya cuek tiba-tiba saja bersemangat untuk melakukan rutinitas olahraga dan mulai berpenampilan lebih baik, ada dua hal yang mungkin terjadi: dia baru saja menumbuhkan semacam sifat narsisme baru atau dia sedang tidak setia," imbuh Ketua Pelayanan Pusat Psikologi UIN Jakarta ini.

Kemudian, kemungkinan ada pola hubungan seks yang berubah mulai kurang bergairah atau cenderung kurang bersemangat. Waspada pula ketika suami sering menghilang untuk waktu-waktu yang lama atau pergi mendadak tanpa berkabar.

"Selain itu, kemungkinan istri semakin sulit untuk mengecek akses ponsel atau komputer sang suami. Bahkan, terkadang pemasukan dan pengeluaran uang mulai tidak jelas, hal ini patut dicurigai," tuturnya.

Namun, yang jauh lebih pintar untuk mendeteksi adalah dengan insting kewanitaan yang ada. Jika memang ada perubahan-perubaham tertentu tidak ada salahnya menyelidiki dan jangan sampai langsung cemburu buta dan menghakimi karena mungkin perubahan sikap suami terjadi karena kecapekan dan kepikiran dengan pekerjaannya sehingga berefek dengan perhatiannya. [lis]

Tag : Main mata , Selingkuh, suami



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat