Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 January 2022 12:00

Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik Pedagang ayam potong di Pasar Kota Bojonegoro. (blokbojonegoro.com/Lina)

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Setelah harga cabai dan harga telur ayam sedikit menurun, kini harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bojonegoro mulai merangkak naik.

Imbasnya, akibat kenaikan harga ayam potong tesebut omzet penjualan para pedagang pun jadi menurun.

Salah seorang penjual ayam potong di pasar tradisional Kecamatan Sumberrejo, Rodliyah mengatakan, harga daging ayam potong saat ini mencapai Rp38.000 per kilogramnya dari harga sebelumnya Rp36.000 per kilogramnya.

"Kenaikan harga daging ayam potong sudah terjadi dua kali ini selama bulan Januari, tidak tau pasti penyebab kenaikan harga tersebut," ujarnya, Minggu (16/1/2022).

Rodliyah mengaku imbas harga daging ayam mahal, membuat pembeli jadi menurun. Untuk itu dirinya tidak berani membawa terlalu banyak dagangannya ke pasar. 

Pedagang lain, Eni juga mengeluhkan hal yang sama, ia mengaku tak sanggup menanggung kerugian besar jika ayam yang dibawa banyak dan tak ada yang membeli, lantaran keluhan daging mahal tak dari pedagang saja tetapi pembeli ikut mempertanyakan.

"Pembeli banyak yang kaget, katanya mahal sekali dan sedikit yang membeli," keluhnya.

Ia berharap harga daging ayam potong bisa normal kembali, sehingga penjualan bisa keluar dalam jumlah yang besar. "Semoga secepatnya bisa normal kembali, agar pedagang maupun pembeli bisa bernapas lega," pungkasnya. [lin/lis]

 

Tag : Harga, ayam, potong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini