12:00 . Bekerja 38 Hari, Inilah Jadwal Pembentukan Pantarlih   |   11:00 . Puskesmas Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan untuk Syarat Pantarlih   |   07:00 . 19 Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi   |   23:00 . Inilah Jejak Karier DR. Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Banten   |   22:00 . Didik Farkhan, Putera Terbaik Bojonegoro Jabat Kajati Banten   |   20:00 . IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network   |   16:00 . Limbah Sampah di TPA Diolah Jadi Bensin dan Solar   |   14:00 . Selama Tahun 2022, PETI Dominasi Kasus Hukum Sektor Pertambangan Minerba   |   13:00 . Diberangkatkan Bupati, STIKES Rajekwesi Mulai KKN Tematik Desa Tangguh   |   07:00 . 7 Cara Bersyukur Setiap Hari, Hidup Akan Lebih Bahagia   |   23:00 . Libatkan Puluhan Pekerja Kreatif dan Ratusan Ekstras asli Bojonegoro   |   22:00 . Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional   |   20:00 . Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga   |   19:00 . Jalan Utara Pasar Kota Bojonegoro Jadi Dua Arah, Dishub : Murni Program Pemkab   |   18:00 . Benarkah Pedagang Pasar Wisata Akan Ditarik Iuran Rp200 Ribu?   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasar Wisata Bojonegoro, Dua Lantai dengan Fasilitas Lengkap

blokbojonegoro.com | Friday, 07 January 2022 18:00

Pasar Wisata Bojonegoro, Dua Lantai dengan Fasilitas Lengkap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat meninjau dan meresmikan Pasar Wisata. (blokbojonegoro.com/Lizza)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus berinovasi dalam rangka memulihkan kondisi perekonomian masyarakat pasca Covid-19. Berbagai inovasi dilakukan, di antaranya pengadaan  Pasar Wisata Bojonegoro sebagai 

salah satu sarana pengembangan ekonomi pedagang kaki lima, dan pemilik lapak/kios pasar tradisional yang diresmikan hari ini, Jumat (7/1/2022).

Keberadaan Pasar Wisata yang berlokasi di bekas Pasar Hewan Desa Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro ini diklaim memiliki beberapa keunggulan serta keuntungan bagi pedagang yang menempati.

Kepala Dinas PKP Cipta Karya Bojonegoro, Adie Witjaksono, menyampaikan, Pasar Wisata Bojonegoro yang berdiri di atas tanah seluas 15.335,7 meter persegi tersebut didesain dua lantai untuk membedakan penataan barang dagangan basah dan kering.

"Terdiri dari dua bangunan yaitu gedung A dan B, masing-masing dua lantai. Di dalamnya terdapat sebanyak 206 kios, 951 los basah dan 559 los kering," tegas Adie Witjaksono.

Selain itu, sejumlah fasilitas di antaranya musala dan kamar mandi di setiap lantai. Serta fasilitas umum (Fasum) lain meliputi kantor pengelola pasar, lahan parkir luas yang dapat menampung sekitar 39 mobil dan 112 motor.

"Penunjang lain seperti ruang pendingin bagi penjual ikan dan daging, pembongkaran barang. Serta pedagang lesehan berjualan di atas meja keramik tidak dibawah atau di atas tanah, in out antisipasi macet, hingga ranjang pembeli," papar Kadis Cipta Karya.

Selain fasum penunjang, Pasar Wisata Bojonegoro juga dilengkapi beberapa fasilitas Kesehatan, Keselamatan dan Kerja atau K3 bagi pengelola, pedagang maupun pengunjung.

"Seperti instalasi fire hydrant dan fire alarm sistem. Kemudian untuk pengelolaan lingkungan, Pasar Wisata dilengkapi juga dengan IPAL dan TPS," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Pasar, wisata, peresmian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more