07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |   17:00 . Ada Makam di Tengah Hutan Temayang, Diduga untuk Ritual Pesugihan   |   15:00 . Iseng Main Game, Pria Kepohbaru Dapat Rp100 Juta, Kok Bisa?   |   14:00 . Pertamina Komit Jaga Ketahanan Energi Nasional dengan Optimalisasi Produksi   |   13:00 . Jembatan Penghubung Dua Desa di Balen Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya   |   10:00 . Diatas Rata-Rata Nasional, Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 Tertinggi Se-Pulau Jawa   |   09:00 . KKN-Tematik Unigoro Perkuat Usaha Mikro Kecil Lewat Pendampingan   |   08:00 . Forecasting Pendidikan di Bojonegoro Mampu Lompat Level Tinggi   |   07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   20:00 . Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, KKN Unigoro Wadahi Pemberdayaan SDM Wukirhajo   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |  
Tue, 09 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasar Wisata Bojonegoro, Dua Lantai dengan Fasilitas Lengkap

blokbojonegoro.com | Friday, 07 January 2022 18:00

Pasar Wisata Bojonegoro, Dua Lantai dengan Fasilitas Lengkap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat meninjau dan meresmikan Pasar Wisata. (blokbojonegoro.com/Lizza)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus berinovasi dalam rangka memulihkan kondisi perekonomian masyarakat pasca Covid-19. Berbagai inovasi dilakukan, di antaranya pengadaan  Pasar Wisata Bojonegoro sebagai 

salah satu sarana pengembangan ekonomi pedagang kaki lima, dan pemilik lapak/kios pasar tradisional yang diresmikan hari ini, Jumat (7/1/2022).

Keberadaan Pasar Wisata yang berlokasi di bekas Pasar Hewan Desa Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro ini diklaim memiliki beberapa keunggulan serta keuntungan bagi pedagang yang menempati.

Kepala Dinas PKP Cipta Karya Bojonegoro, Adie Witjaksono, menyampaikan, Pasar Wisata Bojonegoro yang berdiri di atas tanah seluas 15.335,7 meter persegi tersebut didesain dua lantai untuk membedakan penataan barang dagangan basah dan kering.

"Terdiri dari dua bangunan yaitu gedung A dan B, masing-masing dua lantai. Di dalamnya terdapat sebanyak 206 kios, 951 los basah dan 559 los kering," tegas Adie Witjaksono.

Selain itu, sejumlah fasilitas di antaranya musala dan kamar mandi di setiap lantai. Serta fasilitas umum (Fasum) lain meliputi kantor pengelola pasar, lahan parkir luas yang dapat menampung sekitar 39 mobil dan 112 motor.

"Penunjang lain seperti ruang pendingin bagi penjual ikan dan daging, pembongkaran barang. Serta pedagang lesehan berjualan di atas meja keramik tidak dibawah atau di atas tanah, in out antisipasi macet, hingga ranjang pembeli," papar Kadis Cipta Karya.

Selain fasum penunjang, Pasar Wisata Bojonegoro juga dilengkapi beberapa fasilitas Kesehatan, Keselamatan dan Kerja atau K3 bagi pengelola, pedagang maupun pengunjung.

"Seperti instalasi fire hydrant dan fire alarm sistem. Kemudian untuk pengelolaan lingkungan, Pasar Wisata dilengkapi juga dengan IPAL dan TPS," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Pasar, wisata, peresmian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat