09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Melihat Tantangan Wartawan di Era Disrupsi Digital, PEPC Gelar Webinar Media

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 December 2021 12:00

Melihat Tantangan Wartawan di Era Disrupsi Digital, PEPC Gelar Webinar Media JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo saat memberikan sambutan. (Foto: Humas PEPC untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina mengadakan webinar jurnalistik dengan tema Jurnalisme Pada Era Revolusi Digital Antara Lanskap, Etik & Peluang. Kegiatan yang  bertujuan untuk menambah wawasan ini sekaligus menjadi forum silaturahmi PEPC dengan media yang menjadi salah satu stakeholder utamanya dan telah dilaksanakan secara online pada Senin (27/12/2021).

JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo mengatakan, di abad 21 ini, laju perubahan teknologi informasi  berjalan demikian pesat. Digitalisasi terjadi dihampir semua sektor dan industri, termasuk dalam hal berkomunikasi. Pada saat bersamaan, terjadi juga situasi disrupsi di banyak bidang industri, termasuk lingkup media jurnalistik dimana hal tersebut selain menimbulkan tantangan baru sekaligus menciptakan peluang bagi penggiatnya.

Dalam kesempatan sambutannya tersebut, Edy Purnomo menyampaikan terima kasih kepada para awak media yang selama ini selalu memberikan support kepada PEPC melalui pemberitaannya. “Masih pada situasi pandemi kami ingin tetap bersilaturahmi dengan media. Kami menyadari bahwa media adalah stakeholder utama kami yang selama ini telah bersama-sama mengawal dan mendukung kegiatan Proyek JTB. Dukungan rekan-rekan media mendorong kami dalam melaksanakan tugas secara optimal,” ungkapnya.

Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali, Nusa tenggara (Jabanusa), Indra Zulkarnain mengapresiasi PEPC karena terus bersinergi dan menjalin hubungan erat dengan media. “Tema kegiatan semacam ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi rekan-rekan media, namun  juga bagi pekerja SKK Migas dan KKKS dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Mudah-mudahan materi yang ada di sini dapat membantu kita dalam menjalani tugas sehari-hari,” kata Indra.

Dimoderatori oleh Wakil Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Wahyu Triyogo, webinar yang mengulas disrupsi media era digital ini menghadirkan narasumber anggota Dewan Pers 2013 - 2016 Imam Wahyudi dan digital konten spesialis Andi Muhyidin. Kedua narasumber yang dikenal ahli dalam media digital sejak era internet dekade 90 an.

Usai menyampaikan materinya, salah satu narasumber Webinar PEPC 2021 Imam Wahyudi menegaskan akan pentingnya kegiatan semacam ini dilakukan oleh industri sehingga tercipta sinergi yang positif dengan media. Karena kegiatan seperti ini akan membantu meningkatkan profesionalisme media dalam melaksanakan fungsinya.

“Saya rasa bagus sekali PEPC menginisiasi webinar media seperti ini. Selain meningkatkan jalinan hubungan yang telah baik, media juga akan semakin profesional dan masyarakat menjadi diuntungkan karena menerima produk-produk jurnalistik berkualitas baik,” tambah Imam.

Meski dilaksanakan secara daring, webinar jurnalistik ini terlaksana sangat dinamis dan interaktif dimana sesi tanya jawab antara kedua narasumber dengan para peserta berlangsung secara terbuka dan penuh antusias. [ito/lis]

Tag : pepc, pertamina, jtb, media, gathering



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat