12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Minta Penambang Tingkatkan Produksi Minyak Sumur Tua

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 December 2021 17:00

Pertamina EP Minta Penambang Tingkatkan Produksi Minyak Sumur Tua Sumber foto: Humas Pertamina

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pertamina EP Field Cepu meminta kepada para penambang sumur minyak tua di Lapangan Ledok, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah supaya meningkatkan produksi minyaknya. Sebab masih banyak sumur yang belum diusahakan.

"Di Ledok masih banyak sumur yang bisa dikelola," tegas Perwakilan Pertamina EP Field Cepu, Lusianto. 

Dengan tarif imbal jasa dari Pertamina EP yang bagus, menurut dia, bisa menjadi semangat para penambang di Ledok untuk meningkatkan produksi. Adapun tarif imbalan jasa periode Desember 2021 sebesar Rp4.125,00 per liter. "Sekarang ini, produksi dari Lapangan Ledok mencapai 170 barel per hari," ucap Lusianto.

Lusianto menyampaikan, untuk meningkatkan produksi minyak bisa dilakukan dengan membuka atau melakukan servis sumur tua yang masih tersisa. "Bisa melakukan koordinasi dengan perkumpulan dan BUMD. Pertamina tidak mempersulit," sarannya.

Ditambahkan, Pertamina EP memberikan apresiasi kepada para penambang di Ledok yang tetap menjaga situasi kondusif dan produksi masih disetorkan kepada Pertamina EP. "Mudah-mudahan bisa mempertahankan kondusifitas ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Penambang Sumur Minyak Tua (PPMST) Desa Ledok, Supraptono mengatakan situasi penambangan di Lapangan Ledok sampai sekarang ini masih tetap kondusif. 

"Bahkan, selama ini, pengelolaan sumur tua di Ledok menjadi jujugan daerah lain di Indonesia. "Untuk belajar dan mengetahui pengelolaan sumur tua di Ledok," sambung Supraptono. 

Dalam pengelolaanya, Supraptono melanjutkan PPMST bekerja sama dengan BUMD Blora sebagai pemegang izin pengelolaan sumur tua di Kabupaten Blora. Pihaknya berkomitmen tetap menjaga situasi kondusif dan menjaga hubungan baik antar penambang.

"Di Ledok ada 196 titik sumur minyak tua. Sementara yang baru bisa berproduksi sebanyak 132 titik sumur," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Migas, ekonomi, Minyak tua



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat