07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Aku Sehat

EMCL dan Kampus Ungu Kembali Periksa dan Obati Warga

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 December 2021 08:00

EMCL dan Kampus Ungu Kembali Periksa dan Obati Warga Warga antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis. (Foto: blokBojonegoro.com/Muharrom)

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com – Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro kembali menggelar pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat.

Kali ini, pada Kamis (9/12/2021), 100 warga lebih mengikuti kegiatan yang didukung SKK Migas dan berlangsung di balai Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Pemeriksaan dan pengobatan tersebut merupakan rangkaian program Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (Aku Sehat).

Hadir saat acara perwakilan EMCL Joni Wicaksono, Kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu, dr. Mahmud beserta jajaran dari Puskesmas Gayam, dan juga STIKes ICsada dalam hal ini diwakili oleh Manajer Program Aku Sehat.

Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya juga mengajak semua warga yang belum vaksin untuk segera bisa mendaftarkan diri, sebagai upaya mensukseskan program pemerintah,” katanya.

Sementara itu Joni Wicaksono dari EMCL menambahkan, jika kegiatan seperti ini adalah bukti kepedulian EMCL pada masyarakat sekitar operasi.

“Kami juga turut serta berkontribusi langsung untuk masyarakat sekitar,” tegasnya.

Terpisah, dr. Mahmud dari Puskesmas Gayam berharap kepada warga yang telah mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat, jika nantinya ditemui dari hasil pemeriksaan kesehatan ada yang membutuhkan tindakan lebih, maka  bisa menuju Ponkesdes atau Puskesmas untuk pemerikaasan lanjutan.

Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dan ada pula materi tambahan dari Kampus Ungu tentang pentingnya menjaga kesehatan ditengah musim penghujan.

Dosen Keperawatan Kampus Ungu, Ns. Roni AlFaqih, M.Kep menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan, mulai sanitasi lingkungan hingga pola hidup. Sebab, musim penghujan biasanya tren kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) cenderung naik. [mu/ito]

Pembukaan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat. (Foto: blokBojonegoro.com/Muharrom)

Tag : exxonmobil, emcl, stikes icsada, bojonegoro, mojodelik, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat