19:00 . Ratusan Penari Thengul Meriahkan Kemah Budaya   |   18:00 . Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa   |   17:00 . Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker JTB Terbaru   |   16:00 . Semarak Bulan Kemerdekaan, PEPC JTB Gelar Sepakbola Persahabatan   |   15:00 . Turun Lagi, Harga Emas Ukuran 0,5 Gram Kini Dipatok Rp544.000   |   14:00 . Semarak HUT RI Ke-77, Perhutani KPH Parengan Gelar Lomba Karaoke   |   13:00 . 988 Siswa Madrasah Se-Kabupaten Bojonegoro Ikuti Kompetisi Sains Madrasah   |   10:00 . Meriahnya Kemah Budaya Bareng Kampoeng Thengul   |   09:00 . Condromowo Kalahkan Sumurgung Legend di Fun Football Talun 2022   |   08:00 . Prakiraan Cuaca di Kabupaten Bojonegoro Hari Senin   |   07:00 . Gula Bikin Ketagihan, Inilah 4 Kondisi Umum yang Membuat Kamu Ingin Makanan Manis   |   20:00 . Dua Kali diguyur Hujan, Peserta Jamcab XII Bojonegoro Tetap Semangat   |   19:00 . Meriah, 200 Penari Thengul Warnai Kemah Budaya Margomulyo 2022   |   18:00 . Bangkitkan Kreatifitas, SMK Taruna Balen Adakan Kontes Modifikasi Motor   |   15:00 . Peringatan Hari Pramuka, Kwarcab Bojonegoro Gelar Jambore Cabang   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Aku Sehat

EMCL dan Kampus Ungu Kembali Periksa dan Obati Warga

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 December 2021 08:00

EMCL dan Kampus Ungu Kembali Periksa dan Obati Warga Warga antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis. (Foto: blokBojonegoro.com/Muharrom)

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com – Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro kembali menggelar pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat.

Kali ini, pada Kamis (9/12/2021), 100 warga lebih mengikuti kegiatan yang didukung SKK Migas dan berlangsung di balai Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Pemeriksaan dan pengobatan tersebut merupakan rangkaian program Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (Aku Sehat).

Hadir saat acara perwakilan EMCL Joni Wicaksono, Kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu, dr. Mahmud beserta jajaran dari Puskesmas Gayam, dan juga STIKes ICsada dalam hal ini diwakili oleh Manajer Program Aku Sehat.

Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya juga mengajak semua warga yang belum vaksin untuk segera bisa mendaftarkan diri, sebagai upaya mensukseskan program pemerintah,” katanya.

Sementara itu Joni Wicaksono dari EMCL menambahkan, jika kegiatan seperti ini adalah bukti kepedulian EMCL pada masyarakat sekitar operasi.

“Kami juga turut serta berkontribusi langsung untuk masyarakat sekitar,” tegasnya.

Terpisah, dr. Mahmud dari Puskesmas Gayam berharap kepada warga yang telah mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat, jika nantinya ditemui dari hasil pemeriksaan kesehatan ada yang membutuhkan tindakan lebih, maka  bisa menuju Ponkesdes atau Puskesmas untuk pemerikaasan lanjutan.

Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dan ada pula materi tambahan dari Kampus Ungu tentang pentingnya menjaga kesehatan ditengah musim penghujan.

Dosen Keperawatan Kampus Ungu, Ns. Roni AlFaqih, M.Kep menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan, mulai sanitasi lingkungan hingga pola hidup. Sebab, musim penghujan biasanya tren kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) cenderung naik. [mu/ito]

Pembukaan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat. (Foto: blokBojonegoro.com/Muharrom)

Tag : exxonmobil, emcl, stikes icsada, bojonegoro, mojodelik, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat