19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |   15:00 . Harga Makin Tinggi, Cabai Lompong Dijual Rp80.000 per Kilogram   |  
Thu, 18 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL dan Pita Merah Berikan Edukasi Pola Hidup Sehat di Tengah Pandemi 2021

blokbojonegoro.com | Monday, 20 December 2021 15:00

EMCL dan Pita Merah Berikan Edukasi Pola Hidup Sehat di Tengah Pandemi 2021

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Di pengujung tahun 2021 dalam kondisi masih Pandemi Covid-19, operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Pita Merah Bojonegoro, memberikan edukasi Pola Hidup Sehat di Tengah Pandemi, Senin-Rabu (20-22/12/2021).

Ketua Pita Merah Bojonegoro, M. Yazid menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya bersama untuk mengedukasi masyarakat, adanya pandemi Covid-19 ini banyak perubahan, bagaimana pola hidup sehat agar pandemi segera pulih kembali.

"Melalui kegiatan edukasi ini kami ingin menyadarkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, dan menjalankan protokol kesehatan," kata Yazid.

External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin hadir secara virtual menyampaikan, pada saat awal pandemi Covid-19, semua merasa masih jauh dan tidak akan sampai di Indonesia bahkan di Bojonegoro, namun perubahan terjadi begitu cepat, hingga banyak yang baru menyadari setelah tetangga, kerabat dan keluarga terpapar Covid-19.

"Meskipun kasus Covd-19 sekarang secara statistik sudah melandai, namun tetap harus waspada dan tetap menerapkan prokes. Apalagi muncul lagi varian baru, yang terbaru omicron yang pertama di Afrika Selatan, harus belajar dari pengalaman untuk tidak lengah," ulas Ichwan.

Meskipun tugas pokok EMCL mengelola potensi migas di wilayah Bojonegoro, namun EMCL juga memiliki memberikan kontribusi kepada masyarakat, bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Pita Merah di masa pandemi Covid-19.

"Pita Merah konsiten di bidang kesehatan, karena itu EMCL bersinergi agar visi kami bisa terjembatani dengan baik. Dengan pita merah, edukasi memahami tentang Covid-19, bagaimana upaya pencegahan untuk diri sendiri dan lingkungan, dengan pola hidup sehat tidak ada ruginya bukan hanya covid-19 tapi untuk banyak hal," imbuh Ichwan.

Dalam kegiatan ini, mengahdirkan narasumber mantan Direktur Communicable Duseqsea World Healt Organization (WHO)Sout East Asia Regional Office (SEARO) 2018-2019 Prof Tjandara Yoga Aditama, Sekretaris Dinas Kesehatan Bojonegoro Muhammad Isnaini, dan Moderator Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro Fidrotin Azizah. Sedangkan peserta mengikuti kegiatan secara virtual terdiri dari akademisi, perwakilan dari kampus dan sekolah di Bojonegoro. [riz/ito]

Tag : edukasi, covid-19, prokes, pita merah, exxonmobil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat