09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Serah Terimakan Program Air Bersih

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 December 2021 12:00

PEPC Serah Terimakan Program Air Bersih Musdes pertangggungjawaban dan serah terima program. (Foto: humas untuk blokBojonegoro.com)

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (JTB) Regional Indonesia Timur Sub Holding Upstream  menserahterimakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan, yaitu penyediaan fasilitas sanitasi dan air bersih berupa pipanisasi air bersih di Desa Ngemplak, Baureno dan di Desa Gading, Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Program yang bertujuan untuk berkontribusi terhadap upaya peningkatan derajat kesehatan melalui peningkatan akses air bersih ini, merupakan salah satu program pengembangan masyarakat yang telah mendapatkan persetujuan dari SKK Migas. Serta merupakan salah satu bentuk program sinergitas dengan Pemerintah Daerah Bojonegoro.

Community Relations & CSR PEPC JTB, Edi Arto, mengatakan sejak tahun 2014 PEPC telah menjalankan program pengembangan masyarakat di bidang kesehatan yakni berkontribusi dalam peningkatan ketersediaan dan akses air bersih serta jamban sehat bagi masyarakat sekitar.

"Program ini merupakan komitmen dari PEPC dalam upaya berkontribusi untuk menumbuhkembangkan masyarakat sekitar. Di dalam bidang kesehatan kami terus berupaya memberikan kemanfaatan untuk peningkatan derajat kesehatan yang salah satunya melalui program peningkatan fasilitas akses sanitasi dan air bersih di desa ngemplak," papar Edi Arto.

Perlu diketahui, program pipanisasi di Desa Ngemplak ini telah terealisasikan jaringan pipa air bersih dengan total panjang 1.149 meter pipa dan mampu melayani jaringan di rumah tangga yang tersebar di tujuh RT Desa Ngemplak.

"Program ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) yang dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2015,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngemplak, Desi Irawati yang menerima fasilitas sanitasi secara simbolis dari tim pelaksana program dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegembiraannya karena warga masyarakat di desanya dapat menerima fasilitas yang sangat primer bagi kesehariannya.

"Adanya program dari PEPC ini, warga desa sekarang dapat menikmati air melalui pipanisasi yang bisa menjangkau ke rumah. Kami sangat berterima kasih atas sumbangsih PEPC untuk desa ini,"pungkasnya.

Kegiatan serah terima program ini turut dihadiri oleh mitra pelaksana Program Lima2B, aparat Desa Ngemplak, serta perwakilan dari tokoh masyarakat setempat. Selama kegiatan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.[liz/ito]

Tag : pepc, jtb, serah, terima, air bersih, ppm, ngemplak, baureno, gading, tambakrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat