16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berkunjung ke Sumbawa, BMWI Ajak Pemerintah KolaborAksi Perijinan Usaha NIB & Bantuan Dana Kewirausahaan

blokbojonegoro.com | Monday, 27 December 2021 17:00

Berkunjung ke Sumbawa, BMWI Ajak Pemerintah KolaborAksi Perijinan Usaha NIB & Bantuan Dana Kewirausahaan Ketua Umum BMWI bersama Pemkab Sumbawa. (Humas BMWI)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) terus berkiprah dan melebarkan sayapnya dalam rangka memperkenalkan organisasi, melakukan konsolidasi dan silaturrahmi dengan DPC & DPW seluruh indonesia serta membawa program untuk setiap daerah.

Kemarin (26/12/2021) Ketum DPP BMWI yang didampingi langsung oleh Ketum DPC BMWI Kota Bima, Dompu dan Kabupaten Sumbawa berkunjung ke kediaman Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd, M. Pd dalam rangka membahas kerjasama dan KolaborAksi terkait legalitas Usaha berupa NIB (Nomor Induk Berusaha) yang akan diberikan secara gratis kepada Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumbawa dengan quota 1000 NIB. 

Ketum DPP BMWI, Samsul Hidayah, dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat pemerintah Kabupaten Sumbawa dan adanya kemauan untuk berkolaboraksi dengan BMWI dalam rangka memberikan perijinan tunggal NIB ini kepada pelaku UMKM. 

"Saya berharap bahwa BMWI & Pemerintah Kabupaten Sumbawa bisa bersinergi & berkolaborasi dalam rangka pemberian ijin usaha NIB kepada pelaku UMKM dengan quota 1000 NIB dan insha Allah jika dimudahkan, kedepan pelaku UMKM dibawah binaan BMWI akan mendapatkan bantuan dana hibah untuk membatu mengembangkan usaha mereka yang ada di kabupaten sumbawa" Tegasnya

Ibu Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd selaku Wakil Bupati Kabupaten sumbawa yang juga turut didampingi langsung oleh Kepala Dinas Koperindag, RikiTrisnaldi, SE, M.Si menyampaikan terima kasih kepada BMWI yang sudah mau berkujung ke sumbawa dan membawa program perijinan ini dalam membantu pelaku UMKM yang ada didaerah kami. 

"Kami atas nama Pemda kabupaten Sumbawa Besar akan siap bersinergi dan kita akan usahakan bersama bahwa semua pelaku UMKM disini bisa mendapatkan legalitas Usaha seperti NIB dan yang paling penting pelaku UMKM kita juga jika bisa diusahakan, banyak diberikan dana hibah usaha lewat rekomendasi Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia langsung" Tuturnya.

Selain itu juga Saya mengajak semua warga indonesia utk berkunjung ke Kab. Sumbawa Untuk menikmati keindahan alam, laut dan budaya. Beberapa destinasi yg sdh dikenal dunia adalah pulau Moyo dengan air terjun Mata Jitu, Air terjun Agal di Kecamatan Alas, keindahan pulau bungin yg dikenal terpadat didunia, dan produk UMKM yg sdh terkenal seperti Madu, Susu kuda liar, permen susu serta produk lainnya. [liz/lis]

Tag : BMWI, ketua, kolaborasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat