20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 January 2022 11:00

KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022 Ketua KADIN Bojonegoro, Gatot Rianto Eko Prabowo memberikan sambutan. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk dari upaya mendukung Program Pemerintah di bidang pendidikan, serta membangun sinergitas dengan dunia pendidikan formal maupun informal, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bojonegoro menggelar Stakeholders Collaboration 2022, Rabu (19/1/2021).

Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Bojonegoro Budiono, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, peserta dari 11 Perguruan Tinggi, 13 SMK 15 PonPes, 4 Lembaga Kursus, dan 8 Stakeholder.

Ketua KADIN Bojonegoro Gatot Rianto Eko Prabowo dalam sambutannya menyampaikan, peluang kerja setelah lulus dari dunia pendidikan telah dipikirkan oleh pemangku kepentingan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari tingkat sekolah menengah hingga Perguruan Tinggi (PT).

"Konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diterapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan termasuk juga untuk membidik peluang mahasiswa setelah kuliah," ungkapnya.

Kampus diharapkan bisa bersinergi dengan dunia usaha, terutama di beberapa semester untuk pengiriman mahasiswa magang. Selain itu, juga di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang lebih awal menerapkan konsep pemagangan dengan dunia industri, dengan harapan setelah lulus bisa langsung diterima kerja sesuai jurusan masing-masing.

"Untuk itu, Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bojonegoro sebelum menggelar Rapat Kerja terlebih dahulu menjaring masukan dari instansi Pendidikan, mulai SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Digelarlah Stakeholders Collaboration 2022," ulasnya.

Gatot menambahkan, Stakeholder Collaboration 2022 merupakan rangkaian dari kegiatan Pra Rapat Kerja (Raker) pengurus KADIN Bojonegoro masa bakti 2021-2026, dengan tema "Membangun Kolaborasi Dunia Usaha dan Pendidikan untuk mendukung Bojonegoro Produktif dan Energik". Dalam kegiatan ini dibagi menjadi 3 kelompok diskusi, yaitu Perguruan Tinggi, Ponpes, seta SMK dan Lembaga Kursus.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan peluang magang/kerja terhadap lulusan sekolah/kampus," tandasnya.

Dewan Pertimbangan KADIN Bojonegoro, Budiono mengaku siap memfasilitasi  Perguruan Tinggi,  pondok pesantren, SMK dan Lembaga Kursus untuk bersinergi dengan KADIN Bojonegoro.

"Kami siapkan masing-masing 10 titik UMKM  untuk Perguruan Tinggi, dan Pondok Pesantren, silakan diajukan melalui KADIN Bojonegoro," tegas Budiono yang juga mantan Ketua KADIN Bojonegoro.

Kasi SMK Cabdindik Wilayah Bojonegoro, Agung Priyono menyampaikan, mulai struktur tahun 2018, pada pendidikan SMK sudah disisipkan produk kreatif dan kewirausahaan. Sebab, lulusan SMK dibekali kompetensi, juga kewirausahaan, termasuk pemasaran produk hingga pemaaarannya, sehingga anak tidak hanya memproduksi tapi juga memasarkan. "Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini, harapannya bisa terjalin kerjasama yang baik antar berbagai pihak," harapnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Bojonegoro, Sukaemi mengapresiasi Stakeholders Collaborations 2022 ini.

"Kegiatan ini sangat bagus, mempertemukan berbagai stakeholder. Silakan dilanjutkan dengan kemitraan dengan langkah strategis yang bagus untuk dilakukan ke depannya. Pemkab Bojonegoro akan terus mensupport, " pesannya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan  tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yang mana semua yang hadir dalam acara ini mengenakan masker, diukur suhu badan saat akan masuk lokasi, dan tetap menjaga jarak. Selain itu, juga di lantai 1 terdapat Expo Nursepreneur dengan pameran produk makanan dan minuman, di lantai 2 juga terdapat stand produk kesehatan dan kecantikan. Sedangkan acara digelar di Aula yang ada di lantai 3 Kampus Ungu. [ito/mu]

 

Tag : Kadin, Bojonegoro, Stakeholders, Collaborations, STIKes ICSada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat