Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 January 2022 16:00

Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Akibat meningkatnya debit air Bengawan Solo dikarenakan intensitas hujan yang begitu tinggi, tanggul kali Avour yang berada di Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro jebol.

Warga sekitar telah berupaya untuk menangi sementara dengan alat seadanya secara gotong royong. Namun derasnya air membuat 300 an hektar tanaman padi yang siap panen rusak akibat diterjang derasnya air.

Kepala Desa Kedungprimpen, Arumanto NTB mengatakan, akibat dari luapan air sungai tersebut mengakibatkan ratusan tanaman padi siap panen rusak dan warga sudah berjibaku melakukan gotongroyong untuk menanggulangi derasnya air.

"Selain tanaman padi, dampak dari jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan jalan dan desa sekitar ikut terendam air,” jelasnya.

Beberapa desa di Kecamatan Kanor dan Baureno ikut terendam, meliputi Desa Pucangarum, Kedungrejo, Karangdayu, Pomahan, Kauman, Kedungprimpen dan Temu.

"Saya berharap semoga debit air Bengawan Solo secepatnya surut, karena tak hanya satu tetapi ratusan warga yang menginginkan hasil dari jerih payahnya menanam padi itu untuk segera bisa dinikmati. Namun, saat ini banyak yang rusak akibat terendam air luapan tersebut," pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : tanggul sungai jebol



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini