11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa

blokbojonegoro.com | Friday, 21 January 2022 16:00

Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Pemerintah Desa Ngampel melalui Program Pemberdayaan UMKM, Pertamina EP Sukowati Field bekerjasama dengan Lestari Muda Indonesia, gelar Pengukuhan dan Peluncuran Produk Kelompok UMKM Ampel Apik, Jumat (21/02/2022).

Dalam acara ini terdapat empat produk yang diperkenalkan yakni keripik tempe, rempeyek, keripik pisang dan juga keripik usus.

Kepala Desa Ngampel, Purwanto, menyampaikan, terimakasih kepada Pertamina EP Sukowati Field yang telah melakukan pendampingan yang awalnya berjalan secara tradisional dari progam kejasama ini, dan pendampingan sehingga kita bisa melauncing produk baru dengan kemasan baru.

"Kami berharap pendampingan dari Pertamina EP Sukowati Field ini mampu mingkatkan nilai jual dari produk UMKM kita, sehingga diharapkan bisa bersaing di pasaran dan bisa masuk ke supermarket, minimarket atau yang lainnya, sehingga dari penjualan produk ini bisa menambah pemasukan bagi UMKM kami," ujarnya.

Purwanto menambahkan, untuk pemasaran pihaknya sudah bekerjasama dengan Pertamina juga beberapa instansi-instansi pemerintahan.

"Kita sudah bekerjasama dengan Pertamina, dan nantinya untuk produk-produk ini akan kita bantu pasarkan tidak hanya di pusat oleh-oleh tapi juga ke hotel-hotel atau di instansi pemerintahan yang ketika rapat snacknya bisa dari produksi UMKM kita sendiri," tandasnya.

Field Manager Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto, menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan workshop yang dilakukan di Hotel Aston beberapa waktu yang lalu, salah satu rangkaian Program Pemberdayaan UMKM, Pertamina EP Sukowati Field bekerjasama dengan Lestari Muda Indonesia dan Pemerintah Desa Ngampel juga masyarakat desa Ngampel yang merupakan Pelaku UMKM.

"Alhamdulillah akhirnya hari ini kita bisa melakukan launcing produk dari UMKM dalam bentuk kemasan," ungkapnya.

Totok Parafianto menambahkan produk UMKM dari Desa Ngampel yang diluncurkan hari ini dari segi bentuk, warnanya dan juga rasanya yang enak ditambah dengan kemasan yang tampak menarik diharapkan menjadi produk yang kompetitif dan memiliki nilai jual yang lebih di pasaran.

"Kita sudah coba satu satu, rasanya enak dan menjual, dan mudah-mudahan bisa meningkatkan nilai jual dari UMKM Desa Ngampel," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, mengapresiasi inisiatif masyarakat atas peluncuran produk UMKM Ampel Apik yang awalnya hanya home industri kemudian dikemas dengan sedemikian bagusnya sehingga bisa kompetitif untuk masuk pasar.

"Kami berharap produk ini tidak kemudian berhenti pada acara ini saja, kedepan produk ini terus ditingkatkan, memiliki standart kualiti dan bisa dipasarkan tidak hanya di market Bojonegoro, bisa dipasarkan secara nasional," tutupnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Perwakilan Forkopimka Kapas, Field Manager Pertamina EP Sukowati Field, Pemdesa Ngampel, Ketua Lestari Muda Indonesia dan juga tamu undangan lainnya. [mis/lis]

 

Tag : Peluncuran, . Produk, umkm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat