21:00 . Imam Muhlas, Sempat Disebut Bakul Rosok, Tak Henti Berinovasi dengan Sampah Kini Jadi Berkah   |   20:00 . 3 Langkah Strategis PHE Di Era Transisi Energi dan Dekarbonasi   |   19:00 . Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Bojonegoro, Ini Strategi Adriyanto Kedepan   |   18:00 . Mantan Bupati Serahkan Memori Jabatan ke Pj Bupati Bojonegoro   |   17:30 . Agustus 2023, Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina Catatkan Kinerja Positif Produksi Minyak   |   17:00 . Adriyanto Resmi Jabat Pj Bupati Bojonegoro, Gubernur Jatim : Selamat Bertugas   |   16:00 . Haa!! Puluhan Handphone Diduga Dicopet saat Konser Tipe-X di Bojonegoro   |   15:00 . Sendang Tirta Arum: Jejak Pemandian Ratu Tribuana Tunggadewi di Bojonegoro   |   11:00 . Ada Kemudahan Tersendiri, Warga Desa Berternak Sekaligus Bertani   |   08:00 . Sebelum Tampil di All Out Festival, Aldi Taher Kunjungi Ayam Ternak Bojonegoro   |   07:00 . Sujiwo Tejo Jagong di Warkop Bu Tyok, Bojonegoro   |   23:00 . Asal Mula Desa Buntalan dan Situs Fosil Jadi Kekayaan yang Terpendam   |   22:00 . Launching Buku Mendadak Melow, Bupati Anna Nyanyikan Lagu Sampai Jumpa   |   21:30 . Tari Kembang Kayangan Buka Acara Bedah Buku di Pendopo   |   21:00 . Kejar 1 Juta Barel, Industri Hulu Migas Butuh Investasi sekitar US$20 Miliar per Tahun   |  
Mon, 25 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 January 2022 12:00

Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir Bupati Anna Mu'awanah saat memberi sambutan pada acara KKN Unugiri. (istimewa)

 

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Universitas Nahdlatul Ulama' Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ke-6 dengan mengusung tema "KKN Tematik Pencegah Covid-19 Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dimasa Pandemi", pembukaan dilaksanakan di Gedung Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Selasa (18/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bojonegoro berkesempatan untuk memberikan arahan serta membuka kegiatan tersebut, dengan didampingi Forkopimda, Rektor Unugiri, Jauharul Ma'arif beserta Dekan dan Kaprodi UNUGIRI dan beberapa mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah dalam sambutanya mengungkapkan, akan menyiapkan kuota sebanyak 4000 untuk beasiswa tugas akhir di tahun 2022. "Ditahan kesusahanya, sabar sesungguhnya setelah kesusahan pasti ada kemudahan," ungkapnya.

Semenjak tahun 2019 Pemkab memberikan banyak beasiswa untuk mahasiswa Bojonegoro diantaranya Scientist, beasiswa Non Scientist, beasiswa tugas akhir dan beasiswa satu desa dua sarjana. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengungkapkan atas nama pemerintah kabupaten Bojonegoro mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unugiri yang sudah menyediakan lembaga untuk warga Bojonegoro yang bisa dijangkau.

"Saya berharap mahasiawa Unugiri yang akan melakukan KKN 2022 bisa mengaplikasikan dan menerapkan ilmu pengetahuanya kepada masyarakat, agar yang di aplikasikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Rektor Unugiri, Jauharul Ma'arif dalam sambutannya menjelaskan, KKN 2022 ini akan dilakukan di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, KKN tematik juga akan bersama-sama membantu pemerintah desa setempat dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat saat pandemi Covid-19.

“Kami harapkan dapat membangun desa, antara mahasiswa dengan desanya. Kemudian, KKN akan diselenggarakan di Desa yang dekat dengan domisili mahasiswa, harapanya meskipun KKN sudah selesai, mahasiswa tersebut dapat menindak lanjuti program yang telah dilakukan di desa yang ditempati," jelasnya.

Adapun dari 692 mahasiswa akan disebar di dua Kabupaten diantaranya, sebanyak 552 peserta KKN yang di bagi di 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro sedangkan untuk 140 mahasiswa lainya tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. [riz/lis]

 

 

Tag : Bupati, Bojonegoro, KKN, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat