07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif, TNI - Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 January 2022 16:00

Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif, TNI - Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna memantapkan dan penguatan penanganan konflik sosial di Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad bersama Dandim 0813/Bojonegoro Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama Ikatan Pencak Slat Indonesia (IPSI) Bojonegoro dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, pada Sabtu (15/1/2022).

Cangkrukan Kamtibmas ini bertujuan mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dan perselisihan antar perguruan pencak silat yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, serta untuk meningkatkan perannya BKP dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas).

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan, dirinya sebagai pejabat baru memperkenalkan diri dan mohon do’a dan dukungan selama menjabat Kapolres Bojonegoro agar diberikan kelancaran dan situasi di Kabupaten Bojonegoro aman, damai dan kondusif.

Pihaknya mengatakan bahwa, Wadah BKP dan IPSI sama - sama senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri untuk mewujudkan kondisi yang guyub dan damai sehingga masyarakat Bojonegoro merasa nyaman dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

“Kami meminta BKP bersama Jajaran Polsek untuk tetap melaksanakan kegiatan patroli dan merazia atribut - atribut kelompok dan komunitas yang dapat menimbulkan kegaduhan serta gesekan,” pinta Kapolres.

AKBP Muhammad menambahkan, agar seluruh perguruan silat yang ada di Bojonegoro saling berkoordinasi, lakukan pengawasan dan saling mengingatkan kepada adik-adiknya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Bojonegoro Kampung Pesilat merupakan mitra Polres Bojonegoro dalam menciptakan perdamaian dan rasa aman bagi masyarakat Bojonegoro, kita harus selalu ingat BKP dibentuk atas azas kekeluargaan dan tujuan terbentuknya BKP agar menjaga kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi atas kerja sama yang telah dilaksanakan BKP selama ini, sehingga tercipta situasi yang aman, damai dan kondusif.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0813/Bojonegoro Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto, pihaknya meminta kepada BKP untuk membantu menjaga keamanan di wilayah Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua BKP, Wahyu Subagdiono mengatakan, bahwasanya pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini, BKP sebagai mitra Kepolisian siap untuk membantu dalam menjaga situasi Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif, aman dan terkendali.

“BKP di tingkat Kecamatan sudah solid dan setiap malam melaksanakan patroli bersama dengan jajaran Polsek dan Koramil, BKP bersama IPSI akan selalu mendukung tugas dari TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” pungkas Kang Mas Wahyu sapaan akrab dari Wahyu Subagdiono.

Dalam kegiatan Cangkrukan Kamtibmas dihadiri Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813/Bojonegoro, Wakapolres Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro, Ketua BKP, Pengurus IPSI Bojonegoro, Pengurus BKP serta Kapolsek jajaran beserta BKP tingkat kecamatan secara virtual. [riz/ito]

 

Tag : Tni, Polri, Bojonegoro, Cangkrukan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat