Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Pendidikan Generasi Muda Bojonegoro, PEPC Bantu Sarpras Pendidikan SMPN 2 Purwosari

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 February 2022 13:00

Dukung Pendidikan Generasi Muda Bojonegoro, PEPC Bantu Sarpras Pendidikan SMPN 2 Purwosari

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Setelah lima bulan melaksanakan Program Peningkatan Sarana Prasarana Pendidikan yang bekerjasama dengan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB) akhirnya program ini dapat diserah terimakan di Aula SMPN 2 Purwosari, Bojonegoro.

Kegiatan Program Peningkatan Sarana Prasarana Pendidikan yang masuk dalam daftar Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PEPC JTB ini sebelumnya juga telah mendapatkan persetujuan dari SKK Migas sebagai regulator industri hulu migas.

Beberapa sarana pendidikan yang diserahkan kepada pihak sekolah ini antara lain rehabilitasi dan pemasangan paving block halaman sekolah seluas 1.586,3 meter persegi, pembangunan satu unit bak kontrol dan saluran air sepanjang 15 meter. Serta pembuatan pot pohon sebanyak 16 unit.

"PEPC JTB juga melakukan serah terima 16 unit pot pohon, perbaikan akses jalan dan jembatan sekolah sepanjang 6 meter. Pembuatan 3 unit taman bunga, plester halaman 56,75 meter persegi, dan bongkar pasang paving Lorong masuk sekolah seluas 62 meter persegi," tegas Assistant Manager Field Relations, Muliawaty Weanny Hikmat.

Perlu diketahui, program ini merupakan komitmen PEPC JTB dalam meningkatkan pembangunan kualitas masyarakat di sekitar area operasi. Selain itu, pelaksanaan program ini juga dilatarbelakangi oleh semangat untuk mendukung proses pembelajaran masyarakat yang teratur dan berkelanjutan sesuai dengan Peraturan Kementerian Pendidikan Nasional No.24 Tahun 2007.

"Terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam membantu kelancaran belajar mengajar di SMPN 2 Purwosari. Termasuk peningkatan sarana prasarana pendidikan, dengan harapan   mendukung kenyamanan dalam belajar," ujar Weanny sapaan karibnya.  

Dengan adanya kenyamanan belajar, pihaknya yakin siswa-siswi SMPN 2 Purwosari semakin semangat dalam menuntut ilmu dan memiliki kenangan masa sekolah yang baik.

"Kami juga memohon doa untuk kemajuan Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru agar dapat segera beroperasi. Proyek JTB sendiri merupakan Proyek Strategis Nasional yang diharapkan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan energi pada sektor industri di Jawa Tengah dan Jawa Timur," pintanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Purwosari, Wiwik Yuliarsih,  menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian PEPC JTB dalam mendukung kemajuan di sekolah. Dimana kondisi awal halaman becek, banyak rumput liar, dan tidak bisa digunakan untuk menunjang kegiatan sekolah dan ekstrakurikuler.

"Namun sekarang melalui bantuan pembangunan sarpras dari PEPC. Halaman sekolah menjadi terawat, bersih dan kami bisa gunakan untuk kegiatan upacara, pramuka, olahraga bahkan sholat dhuha," sambung Wiwik.

Hal senada juga disampaikan oleh Perwakilan Komite Sekolah SMPN 2 Purwosari, Marwo, dimana perbaikan sarana pendidikan dapat bermanfaat untuk siswa-siswi, staf pengajar sehingga dapat menunjang kelancaran belajar mengajar.

"Harapan kami pihak sekolah dapat merawat dengan baik pembangunan sarpras. Sehingga manfaat yang didapat dapat terus berlanjut dalam jangka waktu yang panjang," pungkasnya. [liz]

 

Tag : PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (JTB), Subholding Upstream Pertamina, jambaran tiung biru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini