13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masyarakat Keluhkan Tidak Adanya Zebra Cross di Depan RSUD Sumberrejo

blokbojonegoro.com | Friday, 11 February 2022 19:00

Masyarakat Keluhkan Tidak Adanya Zebra Cross di Depan RSUD Sumberrejo Tampak jalan depan RSUD Sumberrejo tanpa ada Zebra Cross padahal padat kendaraan. (Misbahul/blokbojonegoro.com)

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Masyarakat mengeluh tidak ada marka jalan untuk pejalan kaki atau zebra cross di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo. Hal ini membuat warga khawatir dan was-was jika hendak menyeberang di ruas jalan nasional Bojonegoro - Babat itu saat akan berobat di RS.

Dari pantauan blokBojonegoro.com Jumat (11/02/2022) tampak tidak ada marka jalan untuk pejalan kaki (zebra cross) di jalan depan RSUD Sumberrejo, sehingga menyulitkan pejalan kaki untuk menyeberang jalan. Terlebih, lalu lintas kendaraan makin padat.

Seperti halnya dikeluhkan Istiqomah warga Kanor yang kebetulan sedang menjenguk tetangganya di RSUD. Menurutnya lokasi parkir yang berada di seberang jalan membuat dia kesulitan dan was-was ketika hendak menyeberang apalagi lalu lintas di jalan tersebut sering padat. 

"Tidak berani nyeberang sendirian, lihat kendaraan besar - besar jadi takut," katanya.

Istiqomah mengaku untuk menyeberang dia harus menunggu orang menyeberangka. "Untungnya ada yang membantu menyeberang jalan," ungkapnya.

Terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Adi Wibowo warga Desa Sendangagung, keberadaan marka jalan sangatlah penting.

"Mestinya di bawah lampu penyeberangan jalan itu ada marka untuk pejalan kaki, jadinya kendaraan berhenti sesuai batasnya," tandasnya.

Adi berharap dinas terkait segera membuat marka jalan untuk demi keselamatan masyarakat. "Semoga segera dibenahi, jangan sampai nunggu adanya korban terlebih dahulu," pungkasnya.

Perlu diketahui zebra cross adalah marka yang digunakan sebagai penanda pengemudi untuk memperlambat kecepatan ketika ada pejalan kaki menyeberang. Biasanya zebra cross dibuat di area gedung sekolah, rumah sakit, pusat pebelanjaan, atau perkantoran. Sehingga pada saat jam sibuk sekolah anak-anak dan pejalan kaki lainnya dapat menyeberang jalan dengan aman melalui zebra cross. [mis/lis]

 

 

Tag : Jalan, Zebra Cross, rsud



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat