13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungi Ponpes Ar-Rosyid, Wamenag RI: Pesantren Adalah Pendidik Para Kader Bangsa

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 February 2022 08:00

Kunjungi Ponpes Ar-Rosyid, Wamenag RI: Pesantren Adalah Pendidik Para Kader Bangsa

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pada Jum'at (4/2/2022), Wakil Kementerian Agama (Wamenag) Republik Indonesia (RI), Zainut Tauhid Sa'adi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro.

Pertama, ia menghadiri undangan dari Anggota DPR RI, Didik Mukrianto dalam hal peninjauan lele untuk pesantren. Kedua, Wamenag menuju ke Pondok Pesantren Ar-Rosyid yang berada di Jalan KH. R. Moh. Rosyid turut Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, kedatangannya disambut hangat para kyai dan guru serta santri Ar-Rosyid, dengan berjajar dari gerbang pintu masuk hingga menuju panggung.

Dalam silaturahmi tersebut, Zainut Tauhid Sa'adi, beserta rombongan, didampingi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Dandim 0813 serta Kapolres Bojonegoro.

"Alhamdulillah saya diterima dan disambut dengan baik oleh para santri, saya rasa ponpes ini sangat potensial untuk membina dan mendidik santri menjadi anak yang bermanfaat dan berguna di masyarakat," ungkapnya.

Menurut Zainut Tauhid Sa'adi, salah satu peran Pondok Pesantren yang diamanatkan dalam undang-undang adalah pesantren sebagai tempat pembinaan dan perubahan ekonomi masyarakat. Selain itu, sebagai institusi pendidikan Ponpes bisa mendidik kader-kader bangsa, mencerdaskan generasi bangsa dan juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

"Kami harapkan kedepan ponpes selain mendidik santri yang bermanfaat dan memiliki karakter akhlak yang mulia juga memiliki komitmen kebaikan yang tinggi," harapnya.

Sementara, Kyai Alamul Huda Masyhur selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid, bersyukur mendapat kunjungan dari Wamenag RI, hal tersebut bisa menjadi motivasi dan semangat bagi pesantren untuk meningkatkan pendidikan dan kualitasnya.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada wamenag RI, yang telah meluangkan dan menyempatkan untuk hadir ke Ponpes ini, semoga bisa jadi motivasi dan semangat bagi pesantren untuk meningkatkan pendidikan dan kualitasnya," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Bojonegoro.

Kyai Huda menambahkan, cita cita kedepanya santri Al Rosyid bisa mengambil estafet kepemimpinan dengan tujuan menjadikan bangsa Indonesia lebih baik.

Disinggung terkait paham radikalisme, ia mengatakan,  hakikat pondok pesantren tidak ada yang mengajarkan radikalisme atau tidak cinta tanah air. Ajaran pesantren merupakan Hubbul Waton atau cinta tanah air.

"Harapan kita disamping pak menteri hadir di ponpes ini menjadi tiang juga penjaga negara dalam mempertahankan NKRI dan agama pastinya kita harapkan pesantren bebas dari radikal atau orang yang terlalu bebas, Indonesia tetap bersatu, menuju indonesia yg bermartabat," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : wamenag ri, ponpes alrosyid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat