18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cangkrukan Kamtibmas, Bupati Harap Pengelolaan Infrastruktur Dilakukan dengan Cermat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 March 2022 16:00

Cangkrukan Kamtibmas, Bupati Harap Pengelolaan Infrastruktur Dilakukan dengan Cermat Cangkrukan Kamtibmas, Bupati Harap Pengelolaan Infrastruktur Dilakukan dengan Cermat. (Rizky/Humas Pemkab)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sinergitas antara Pemkab dan Polri kembali digelar pada acara Penyuluhan Hukum sekaligus Cangkrukan Kamtibmas Presisi di Masjid Al-Fallah Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (23/3/2022).

Anna Mu'awanah, Bupati Bojonegoro meminta pengelolaan infrastruktur dilakukan dengan cermat. Sebab, saat berkunjung, ternyata di salah satu titik jalan poros desa terdapat aspal baru yang retak. Hal seperti ini, harusnya diantisipasi sebelum melaksanakan program pembangunan infrastruktur. Selebihnya, Bupati Bojonegoro menilai keamanan dan keharmonisan masyarakat Bubulan sangat baik dan terjaga. 

"Akses menuju Kecamatan Bubulan sudah mengalami banyak perubahan, dan kami Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan BKD sebagai sarana mensupport program pembangunan infrastruktur mungkin," terang Anna Mu'awanah.

Kegiatan yang mengupayakan ketertiban dan penanganan hukum di desa ini, diikuti Pemerintah Desa Bubulan, Kepala Desa Se Kecamatan Bubulan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dalam sambutannya meminta keharmonisan masyarakat Bubulan agar terus dijaga dan penyelesaian permasalahan, upayakan selesai di tingkat desa. 

"Kita berharap tindak pidana yang sifatnya ringan, tidak sampai masuk penjara. Asalkan pemerintah desa dapat mendamaikan kedua belah pihak, itu justru akan lebih baik," jelas Kapolres.

Selain itu, pada acara tersebut masyarakat juga diberikan kesempatan untuk berdialog dan interaksi secara langsung dengan Bupati Bojonegoro yang didampingi Forkopimda Bojonegoro, dalam upaya mengurai persoalan hukum di masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama, salah satu tokoh masyarakat, Sarkali menyampaikan bahwa sebagian besar masyarakat di Kecamatan Bubulan sangat bergantung dengan hutan, rata-rata petani penggarap menanam pohon kayu putih. 

"Kami berharap pengelolaan lahan perhutani dapat dilaksanakan Program Perhutanan Sosial," ucap Sarkali saat berkesempatan menyampaikan usulannya.

Kemudian, Administratur (ADM) Perhutani Kabupayen Bojonegoro, Irawan Darwanto Djati, menanggapi harapan masyarakat bahwa saat ini Program Perhutanan Sosial sudah direalisasikan dibeberapa wilayah di Indonesia, namun untuk Bojonegoro, masih belum. 

"Masyarakat diizinkan mengolah lahan Perhutani dengan catatan menanam tanaman kayu-kayuan dan tanaman buah-buahan. Sedangkan untuk bangunan yang berdiri di lahan Perhutani, masyarakat tidak diizinkan membangun bangunan permanen, kecuali dikarenakan dengan tujuan istimewa," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Cangkruan, kabtibmas, masyarakat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat