20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cangkrukan Kamtibmas, Bupati Harap Pengelolaan Infrastruktur Dilakukan dengan Cermat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 March 2022 16:00

Cangkrukan Kamtibmas, Bupati Harap Pengelolaan Infrastruktur Dilakukan dengan Cermat Cangkrukan Kamtibmas, Bupati Harap Pengelolaan Infrastruktur Dilakukan dengan Cermat. (Rizky/Humas Pemkab)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sinergitas antara Pemkab dan Polri kembali digelar pada acara Penyuluhan Hukum sekaligus Cangkrukan Kamtibmas Presisi di Masjid Al-Fallah Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (23/3/2022).

Anna Mu'awanah, Bupati Bojonegoro meminta pengelolaan infrastruktur dilakukan dengan cermat. Sebab, saat berkunjung, ternyata di salah satu titik jalan poros desa terdapat aspal baru yang retak. Hal seperti ini, harusnya diantisipasi sebelum melaksanakan program pembangunan infrastruktur. Selebihnya, Bupati Bojonegoro menilai keamanan dan keharmonisan masyarakat Bubulan sangat baik dan terjaga. 

"Akses menuju Kecamatan Bubulan sudah mengalami banyak perubahan, dan kami Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan BKD sebagai sarana mensupport program pembangunan infrastruktur mungkin," terang Anna Mu'awanah.

Kegiatan yang mengupayakan ketertiban dan penanganan hukum di desa ini, diikuti Pemerintah Desa Bubulan, Kepala Desa Se Kecamatan Bubulan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dalam sambutannya meminta keharmonisan masyarakat Bubulan agar terus dijaga dan penyelesaian permasalahan, upayakan selesai di tingkat desa. 

"Kita berharap tindak pidana yang sifatnya ringan, tidak sampai masuk penjara. Asalkan pemerintah desa dapat mendamaikan kedua belah pihak, itu justru akan lebih baik," jelas Kapolres.

Selain itu, pada acara tersebut masyarakat juga diberikan kesempatan untuk berdialog dan interaksi secara langsung dengan Bupati Bojonegoro yang didampingi Forkopimda Bojonegoro, dalam upaya mengurai persoalan hukum di masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama, salah satu tokoh masyarakat, Sarkali menyampaikan bahwa sebagian besar masyarakat di Kecamatan Bubulan sangat bergantung dengan hutan, rata-rata petani penggarap menanam pohon kayu putih. 

"Kami berharap pengelolaan lahan perhutani dapat dilaksanakan Program Perhutanan Sosial," ucap Sarkali saat berkesempatan menyampaikan usulannya.

Kemudian, Administratur (ADM) Perhutani Kabupayen Bojonegoro, Irawan Darwanto Djati, menanggapi harapan masyarakat bahwa saat ini Program Perhutanan Sosial sudah direalisasikan dibeberapa wilayah di Indonesia, namun untuk Bojonegoro, masih belum. 

"Masyarakat diizinkan mengolah lahan Perhutani dengan catatan menanam tanaman kayu-kayuan dan tanaman buah-buahan. Sedangkan untuk bangunan yang berdiri di lahan Perhutani, masyarakat tidak diizinkan membangun bangunan permanen, kecuali dikarenakan dengan tujuan istimewa," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Cangkruan, kabtibmas, masyarakat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat