12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinsos Sosialisasikan Penerbitan UGB dan PUB Bersama PPDI dan Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 March 2022 08:00

Dinsos Sosialisasikan Penerbitan UGB dan PUB Bersama PPDI dan Mahasiswa

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memberikan wawasan perihal penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi.

Acara itu dihadiri oleh Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bojonegoro dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tingggi di Bojonegoro.

Kepala Dinsos Bojonegoro, Arwan mengungkapkan,  perizinan penyelenggaraan PUB dan UGB sangat mudah. Akan tetapi, di Bojonegoro masih sangat minim dilakukan.

"Padahal perizinan ini simpel tanpa biaya, namun tentu saja butuh tenaga dan waktu," terangnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap dari beberapa perwakilan yang hadir, dapat menyampaikan materi yang diterima kepada yang lainnya.

Kepala Bidang (Labid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Murtiasih Fatimah menambahkan, bahwa perizinan tersebut menjadi wadah untuk niat baik dari kepedulian terutama pemuda terhadap masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan penggalangan dana sehingga dapat berjalan tertib.

"Selama ini kebanyakan anak-anak muda yang melakukan aksi jalan tanpa izin akhirnya ditertibkan oleh Satpol PP karena dianggap mengganggu, dengan izin ini sehingga kegiatan mereka bisa berjalan tertib," ungkapnya pada acara yang digelar di kafe kawasan Jl. Dr. Wahidin pada Rabu (16/3/2022) siang lalu.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sudah dua kali dengan menghadirkan elemen yang terkait, termasuk mahasiswa yang dianggap aktif melakukan kegiatan penggalangan dana dan PPDI yang juga berkecimpung dalam hal tersebut.

"Masih banyak yang belum tahu bagaimana melakukan izin, namun beberapa sudah tahu. Selain izin, juga perlu pelaporan hasil kegiatan," jelasnya lagi.

Sekertaris PPDI Kabupaten Bojonegoro, Rony Setianto pun mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Sebab, akan sangat bermanfaat sehingga mendapatkan banyak pengetahuan perihal peraturan PUB.

"Dari PPDI sangat berguna karena kita lebih banyak berkecimpung terutama dalam penggalangan dana, kita jadi tau dan bisa mengevaluasi program yang istilahnya kebablasan," jelasnya.

Pihaknya juga nrngaku sering terlibat atau melakukan kegiatan terutama PUB. Sampai saat ini, beberapa pihak juga sudah berkerjasama dengan PPDI Kabupaten Bojonegoro, tetlebih perguruan-perguruan tinggi di Bojonegoro.

"Harapannya semua perguruan tinggi, bisa bekerja sama dengan PPDI," pungkasnya.

Dalam sosialisasi ini, adapun Narasumber PPNS dari Dinsos Provinsi Jawa Timur, Waluyo untuk memberi materibkeoada peserta perwakilan PPDI dan mahasiswa perguruan tinggi. [feb/mu]

 

Tag : dinsos bojonegoro, Pengumpulan Uang atau Barang, Undian Gratis Berhadiah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat