13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

CEC Bojonegoro Gelar Pelatihan Kompetensi Informasi Digital Pelaku Usaha Kreatif

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 March 2022 08:00

CEC Bojonegoro Gelar Pelatihan Kompetensi Informasi Digital Pelaku Usaha Kreatif

Kotributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Bertempat di wisata edukasi Mina Agro Tlogorejo (MAT) Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru, Creative Economi Center (CEC) Bojonegoro berkolaborasi dengan Mina Agro Tlogorejo (MAT) Kecamatan Kepohbaru, menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Informasi Digital bagi pelaku ekonomi kreatif di Bojonegoro, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan pelatihan kompetensi informasi digital ini merupakan pelatihan pembuatan blog bagi pelaku ekonomi kreatif se-Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam komunitas Creative Economy Center (CEC) Bojonegoro, tak hanya itu pada kegiatan ini juga dimeriahkan dengan atraksi api dan atraksi memecahkan kramik dengan menggunakan bohlam lampu.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, peserta pelatihan ini hanya dibatasi sejumlah 30 peserta dari anggota CEC juga dari MAT Kepohbaru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini pelatihan ini ialah Adib Nurdianto yang merupakan founder dari Rumah Kreatif Bojonegoro, mengajak seluruh peserta yang hadir untuk praktek langsung membuat blog dengan menggunakan aplikasi blogger yang dapat diunduh melalui playstore pada smartphone milik peserta.

"Jadi kegiatan ini merupakan lanjutan, sebelumnya kita mengajarkan kepada anggota-anggota untuk membuat flayer atau poster dengan menggunakan dua yakni aplikasi foto and foto dan text and foto, kemudian kita bimbing untuk membuat video menggunakan aplikasi intermaker dan background eraser dan hari ini kita latih untuk membuat blog yang isinya dari pelatihan - pelatihan sebelumnya," ungkapnya.

Maksud dari pelatihan pembuatan blog ini sambung Adib Nurdianto atau yang akrab disapa Pak Adib, pelatihan pembuatan blog ini nantinya dapat di gunakan sebagai media pemasaran dari produk usaha kreatif milik anggota, juga dapat dikembangkan sebagai media berita secara personal untuk memberikan informasi terkait perkembangan usaha yang sedang dijalankan.

"Pembuatan blog ini nantinya juga dapat digunakan sebagai iklan produk, pengumuman, juga untuk pemberitaan," tandasnya.

Selanjutnya Pak Adib juga berharap dengan diadakannya pelatihan pembuatan blog ini peserta yang hadir dapat terus meningkatkan kemampuan individu masing-masing juga tetap bersemangat untuk belajar dan berinovasi dalam mengembangkan usaha kreatif miliknya.

"Jadi kalau kemampuannya sudah diupgrade, marketingnya jadi lebih bagus, tentunya produknya juga akan lebih laku," imbuhnya.

Sementara itu masih di lokasi yang sama saat mendapat kunjungan dari CEC Bojonegoro owner dari Mina Agro Tlogorejo Abdianto, mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta kerjasama yang telah terjalin dengan CEC Bojonegoro.

"Kami ucapkan terimaksih kepada teman teman CEC Bojonegoro yang sudah berkunjung, harapan kami teman - teman CEC yang sudah berkunjung bisa puas dengan adanya lokasi ini, serta kami berharap masukan untuk perbaikan kedepannya dan juga kesuksesan kedepannya," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu peserta pelatihan yang merupakan pengusaha batik ecoprint Kholik asal Kecamatan Malo mengatakan terimaksih kepada CEC Bojonegoro karena telah mengadakan pelatiham pembuatan blog ini, ia juga mengaku sangat antusias dan senang karena dapat bertukar pengalaman dengan pelaku usaha ekonomi kreatif lainnya dalam mengembangkan usaha miliknya.

"Semenjak bergabung dengan CEC jadi lebih semangat karena juga mendapat dorongan dari pelaku usaha kreatif lainnya, harapannya kedepan semakin banyak kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh CEC," tutupnya.

Perlu diketahui Creative Economy Center (CEC) merupakan perkumpulan pelaku industri kreatif UMKM/IKM dari berbagai macam pelaku usaha di bidang makanan, minuman, kerajinan, batik hingga bidang jasa yang ada di Kabupaten Bojonegoro. [mis/mu]

 

Tag : pelatihan, digital, ekonomi kreatif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat