16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Pengembangan RTH, EMCL Fasilitasi Jaringan Usaha Agrowisata

blokbojonegoro.com | Friday, 18 March 2022 13:00

Dukung Pengembangan RTH, EMCL Fasilitasi Jaringan Usaha Agrowisata Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK MIGAS - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) terus digiatkan di wilayah sekitar perusahaan. (Istimewa)

 

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK MIGAS - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) terus digiatkan di wilayah sekitar perusahaan. Salah satunya berupa program dukungan Pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Bojonegoro.

Kali ini EMCL bekerjasama denganAliansi Lingkungan Alam dan Sosial (Alas) Institute menggiatkan fasilitasi usaha jaringan agrowisata dengan 20 orang yang meliputi peserta dan narasumber.

Dalam suksesi program pengembangan RTH, terdapat 9 desa penerima manfaat, yaitu Desa Gunungsari, Baureno, Kedaton, Ngampel, Ngasinan, Kedungsari, Gayam, Brabowan dan Desa Sudu. Mereka difasilitasi oenuh dengan narasumber dari KWT Bogo, Anggota DPRD Bojonegoro, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disdagkop UM), serta Penanggung Jawa (PJ) Program EMCL.

"Tujuan kegiatan ini adalah demi terciptanya kawasan berbasis agrowisata yang dikelola dengan lebih baik dan ideal," ungkao Manager Program Alas Institute, Arul Efansyah usai acara di kawasan Jalan Panglima Polim Bojonegoro, Kamis (17/3/2022) sore kemarin.

Upaya pengembangan RTH digalakkan dengan menanam sekitar 14.300 pohon dan berbagai tanaman penghasil buah. Seperti jambu, kelengkeng, srikaya, kelor. Pihaknya berharap agar para pengelola agrowisata bisa melihat peluang usaha yang cocok dikembangkan di lokasi agrowisata.

Slamet Rijadi yang merupakan PJ EMCL, menjelaskan, tujuan PPM SKK Migas-EMCL adalah sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan bersinergi dengan Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Terlebih yang berkaitan dengan RTH.

Anggota DPRD Bojonegoro, Dony Bayu S, mengungkapkan rencana Pemkab Bojonegoro dalam pengembangan RTH melalui pembahasan pembaharuan Perda RTH dan pengembangan ekonomi desa.

Pejabat Fungsional Penguji Mutu Barang Disdagkop UM, Anton Budi Saronto menilai berpesan agar kegiatan semacam ini dapat menjembatani para pengelola agrowisata dengan para stakeholder Sehingga lebih banyak pelaku UMKM yang bisa mendapat fasilitas perihal usaha yang digeluti.

"Untuk produk UMKM, kami juga bekerjasama dengan swalayan yang ada di Bojonegoro, agar produk UMKM lokal diterima. Ada tempatnya khusus," jelasnya. [feb/lis]

 

Tag : Emcl, program



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat