Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Potensi Sumur Kolibri, Bupati Bojonegoro dan Pertamina EP Lakukan Kesepakatan Bersama

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 April 2022 13:00

Potensi Sumur Kolibri, Bupati Bojonegoro dan Pertamina EP Lakukan Kesepakatan Bersama Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melakukan penandatanganan MoU dengan Pertamina EP. (Foto: Humas untuk blokBojonegoro.com)

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai salah satu kabupaten penyumbang hasil minyak bumi di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berkomitmen mendukung upaya Negara dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA), dan meningkatkan hasil produksi dalam hal ini minyak dan gas (Migas) bumi secara mandiri.

Hal tersebut, sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam persiapan Presidensi G-20 di tahun 2022. Dimana salah satunya melalui transisi energi.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menghadiri penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka mendukung pengembangan industri minyak dan gas (Migas) pada lokasi pengeboran PAD C, sumur kolibri dan optimalisasi pemanfaatan aset daerah Kabupaten Bojonegoro, antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dengan PT. Pertamina EP.

"Pemkab Bojonegoro menyambut positif kesepakatan bersama antara PT Pertamina EP. Dengan harapan setelah adanya kepastian hukum dalam pengelolaan aset 4 dari Pemkab Bojonegoro kepada Pertamina, dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," tutur Bupati Anna.

Sementara itu, terkait program tajak sumur pengembangan 2022, Deputi Operasi SKK Migas, Julius Wiratno menyampaikan bahwa jumlah pengeboran sumur pengembangan di tahun 2022 ini naik secara signifikan.

"Dibandingkan target pengeboran sumur pengembangan di tahun 2021. Dan di tahun ini sedang diupayakan pengeboran sumur kolibri Desa Ngambon dan Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : migas, bojonegoro, bupati, sda, pertamina, ep



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini