07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarak Ramadan Pelaku IKM/UMKM di Bojonegoro Gelar Bazar Murah

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 April 2022 18:00

Semarak Ramadan Pelaku IKM/UMKM di Bojonegoro Gelar Bazar Murah Semarak Ramadan Pelaku IKM/UMKM di Bojonegoro Gelar Bazar Murah. (Lizza/blokbojonegoro)

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pada bulan Ramadan 1443 Hijriah, sejumlah pelaku UMKM/IKM Bojonegoro menggelar bazar murah yang telah dimulai sejak Sabtu (02/04/2022). 

Tampak di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Ledokkulon, Bojonegoro berjajar stand yang menjual sejumlah produk para UMKM atau IKM. Di antaranya makanan dan minuman, Sembako hingga beragam kerajinan. 

Ketua panitia kegiatan, Ani mengungkapkan, bazar murah Ramadan tersebut digelar mulai tanggal 2 hingga 28 April 2022. Ia berharap semua akan berjalan dengan lancar, mulai awal persiapan sampai akhir tanggal 28 April, serta semua produk bisa terjual laris. 

"Produk yang dijual berupa Sembako murah dari Koperasi Desa Ngablak, Dander. Makanan dan minuman dari anggota komunitas," ungkap Ani. 

Bazar sendiri mulai dibuka pukul 14.00 WIB, hingga menjelang Salat Isya dan Tarawih. Ani pun juga meminta, agar produk IKM/UMKM lokal ini bisa dikenal oleh masyarakat. 

"Mohon kesediaannya untuk membantu teman IKM/UNKM, terutama melalui media sosial dan bazar agar bisa dikenal oleh khalayak," ucapnya. 

Sementara itu, ketua komunitas IKM/UMKm yang akrab dinamakan "Kurmo" ini, Efendi, asal Desa Ngablak menceritakan, awal mula terbentuknya Kurmo yang berasal dari komunitas pedagang keliling jalanan yang bergabung untuk menaikkan level. Termasuk melalui wadah organisasi UMKM/IKM yang saat ini sudah memiliki 32 anggota. 

"Mohon kritik dan saran dari Bapak/Ibu demi kemajuan dan peningkatan utamanya anggota Kurmo. Ke depannya bisa lebih profesional dan maju lagi, serta legalitasnya juga lebih resmi," imbuhnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua APMMIK, Kristianingsih saat membuka bazar murah menyampaikan terima kasih atas kolaborasi PUJ dan Kurmo. Harapannya kedepan terus dapat saling bersinergi sehingga terjalin kemitraan antara sesama asosiasi. 

"Harapan kami, melalui bazar murah ini kedepan kita bisa saling memperkenalkan produk masing-masing, semua varian produk termasuk semua pemiliknya," tuturnya.

Bahkan, APMMIK sendiri juga memiliki tagline/jargon produktif, mandiri dan berwawasan luas. Sebab, pelaku IKM Bojonegoro memiliki produktifitas tinggi. Sehingga bisa mengadakan kegiatan semacam bazar dengan inisiatif sendiri secara mandiri. 

"Tidak hanya bekerja keras, tetapi juga bekerja cerdas dan ada kerjasama. Untuk meningkatkan rasa percaya diri pelaku IKM, dirinya menyebut pemilik IKM sebagai direktur atau owner," paparnya. 

Selanjutnya, pada pembukaan bazar murah tersebut beberapa produk memang memiliki harga bersaing dengan kemasan yang cantik. "Produk-produk IKM tersebut telah mencantumkan identitas produk yang jelas, label P-IRT, tanggal expired dan komposisinya," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Ramadan, bazar, murah, ikm, umkm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat