19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puncak Hari Kartini 2022, Eryul Mufidah Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 April 2022 16:00

Puncak Hari Kartini 2022, Eryul Mufidah Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Puncak kegiatan Hari Kartini Tahun 2022, akan dilaksanakan oleh Organiasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada 21 April 2022 secara hybrid.

Pada kegiatan tersebut, dirangkai dengan pemberian penghargaan secara langsung (Luring) kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi, yang dhadiri oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu H. Wury Estu M'ruf Amin, selaku Pembina, di Istana Negara Jakarta.

Dalam daftar calon penerima penghargaan untuk perempuan berprestasi bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan pertanian pada kabupaten/kota seluruh Indonesia, dari Kabupaten Bojonegoro adalah Eryul Mufidah, asal Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro yang menerima penghargaan bidang Lingkungan Hidup.

Eryul Mufidah, memang dikenal aktif sebagai perempuan penggerak lingkungan. Salah satu kegiatan bidang lingkungan yang dilakukan adalah peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Februari lalu, sekaligus launching program Bank Sampah Digital melalui Satu Desa Satu Bank Sampah (SDSB), dengan koordinasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bojonegoro, Dinas Lingkungan Hidup, dan Sekretaris Daerah Bojonegoro.

"Saat ini, melakukan pembinaan di 80 bank sampah dengan DLH, yang sudah berdiri di Bojonegoro sesuai program Ibu Bupati, yaitu SDSB, Satu Desa Satu Bank Sampah," kata Dosen STAI Attanwir tersebut saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com.

 

Daftar penerima penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi. (Doc. Istimewa)


Selain itu, kata Eryul, membuat laporan bank sampah berbasis IT atau lebih di kenal dengan bank sampah digital. Sistem pelaporan terpadu dan ter-uptudate untuk memudahkan pemantauan terhadap kelompok bank sampah yang sudah menyebar di 28 kecamatan 430 desa.

Tak hanya itu, perempuan yang aktif dalam PC Fatayat Bojonegoro juga akan memberikan pelatihan multi media. Menurutnya, pembuatan produk daur ulang harus didokumentasikan dalam bentuk video. "Ini dibutuhkan kemampuan dalam memproduksi sebuah video maka pelatihan multi media segera kita adakan. Serta, pemasaran dengan system online akan melibatkan marketplace seperti Shopee, Toko Pedia, Buka Lapak, Go Store, dan lain-lain," imbuhnya.

Eryul berharap, tahun ini harus memenuhi target pembentukan 430 bank sampah sesuai jumlah desa di Bojonegoro. "Selama ini kurang terdeteksi secara administrasi, ternyata setelah dimasukkan data base berbasis IT, jumlah perputaran uang yang ada di 168 bank sampah yang ada berjumlah 100 juta lebih, kata Eryul yang juga aktif sebagai Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bojonegoro itu.

DATA DIRI :
Nama    :  Hj ERYUL MUFIDAH, SE. MM.
Tempat, dan Tanggal Lahir:  Bojonegoro, Oktober 1979
Jabatan    :  Direktur
Instansi :  CV. Artha Mandiri / LPK &Re
Alamat Kantor    :  Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro

RIWAYAT PENDIDIKAN :
       a  Tahun     1991 lulus MI Alhuda Kalianyar Kapas Bojonegoro
       b  Tahun 1994 lulus Madrasah Tsanawiyah Islamiah Attanwir Talun  
       c  Tahun 1997 lulus Madrasah Aliyah Islamiah Attanwir Talun
       d  Tahun 2011 Lulus Strata I (SE) STIE Cendekia Bojonegoro
       e  Tahun 2016 Lulus Strata II (MM) Universitas Wijaya Putera Surabaya

RIWAYAT PEKERJAAN :
       a    Motivator Interpreneurship Jawa Timur
       b   Intruktur Pelatihan UKM Kewirausahaan
       c   Dosen Tetap di STAI Attanwir

RIWAYAT ORGANISASI:
1. PC LPNU
2. Pengurus KNPI
3. PC Fatayat Bojonegoro
4. Ketua bidang ekonomi(GOW)
5. Ketua IWAPI cabang Bojonegoro
6. Pemimpin &Re Collection
7. Ketua KOPWAN
8. Bendahara KPI Bojonegoro
9. Ketua WADON
10. Ketua bid. Ekonomi dan promosi BKWK
11 Pengurus PMI
12. Owner Bank Sampah Bojonegoro (BSB)
13. Ketua LKP Andre
14. Ketua Bengkel Kreativitas “Putri Mandiri”
15. Owner Ery Catering
16. Owner CV. Artha Mandiri
17. Pengurus FkB forum kabupaten sehat
18. Dosen STAI Attanwir
19. Pengurus IKAMI
20. Pengurus KADIN Bojonegoro

Pelatihan dan pembinaan bank sampah. (Foto: Doc. Pribadi)

 

Tag : hari, kartini, penghargaan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat