Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Abdulloh Umar: Akhir Ramadan, Mari Saling Berlomba untuk Beribadah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 April 2022 06:00

Abdulloh Umar: Akhir Ramadan, Mari Saling Berlomba untuk Beribadah

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Sepuluh hari di akhir Bulan Ramadan waktunya “berlomba-lomba” mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Hal itulah yang diharapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Abdulloh Umar.

Umar mengatakan, di akhir Bulan Ramadan, godaan untuk bermalas-malasan dalam hal beribadah kian besar. Hal ini tentu sering terjadi. Sebab, sudah mendekati hari raya Idul Fitri.

“Akhir Ramadan, mari saling berlomba-lomba beribadah untuk mencapai ridho Allah SWT,” jelas politisi asal Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro kepada blokBojonegoro.com, Rabu (27/4/2022).

Umar mengatakan jika bulan Ramadhan sangat penting di tiap momennya. Sebab, belum tentu bulan Ramadan tahun depan akan kembali dijumpai. Sehingga, tahun ini harus sering menghabiskan malam dengan membaca Alquran dan berdzikir.

Terlebih, di akhir bulan ada bonus pahala yang harus dikejar. Yakni, momen istimewa malam Lailatul Qodar. Ini momen istimewa yang harus jadi orientasi umat muslim untuk mendapatkannya.

“Ada malam Lailatul Qodar yang pahalanya begitu besar saat kita pakai untuk beribadah,” katanya.

Lebih jauh Umar menambahkan, masyarakat harus menjadikan momen akhir bulan ini sebagai waktu yang istimewa. Minimal untuk berusaha mendekatkan diri pada Allah. Baik dengan beritikaf di masjid, atau baca Quran di rumah. Sehingga, ada itikad untuk mendapat malam Lailatul Qadar.

"Momen istimewa ini harus dioptimalkan semaksimal mungkin," pungkas dia. [ito/lis]

Tag : dprd, abdulloh, umar, bojonegoro, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini