19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Kartini, Eryul Mufidah Bersama 513 Perempuan dari Seluruh Indonesia Menerima Penghargaan

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 April 2022 15:00

Hari Kartini, Eryul Mufidah Bersama 513 Perempuan dari Seluruh Indonesia Menerima Penghargaan Eryul Mufidah menunjukkan piagam penghargaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Foto: Istimewa)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Organiasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) menyelenggarakan puncak rangkaian Hari Kartini di Istana Negara Jakarta secara hybrid, Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, hadir secara langsung (Luring) Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu H. Wury Estu Ma'ruf Amin, ketua umum, ketua bidang dan pengurus OASE-KIM, serta diikuti secara daring oleh Gubernur, Walikota, Bupati dan penerima penghargaan di seluruh Indonesia, dan dapat disaksikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Biro Pers Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Dari Kabupaten Bojonegoro, Eryul Mufidah mendapatkan penghargaan di bidang Lingkungan Hidup. Perempuan asal Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro itu hadir di Gedung Negara Grahadi Surabaya, bersama para penerima penghargaan, Guberur, Bupati dan Walikota seluruh Jawa Timur.

[Baca juga: Puncak Hari Kartini 2022, Eryul Mufidah Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi ]

Dengan diterimanya penghargaan ini, kata Eryul Mufidah, mampu menumbuhkan motivasi baru untuk lebih bersinergi di berbagai bidang. Menurut Dosen STAI  Attanwir ini, sebagai wanita memang harus mau dan mampu menumbuhkan kreativitas dan kemandirian dalam proses pembelajaran dan pembangunan serta harus mampu menumbuhkan motivasi bagi para wanita yang lain agar bisa sama sama bersinergi dan bermanfaat.

"Harapannya, semoga ke depannya pemerintah lebih memperhatikan wanita wanita produktif yang ada di seluruh pelosok negeri," harap perempuan yang juga aktif dalam PC Fatayat Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Kartini tahun 2022, Tri Suswati Karnavian menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2022, OASE-KIM bekerjasama dengan Kementerian lembaga, dan pemerintah provinsi memberikan penghargaan kepada perempuan berprestasi dan berjasa di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati dan terus mengibarkan semangat juang Kartini yang telah berjasa untuk perempuan indonesia. Juga sebagai pendorong untuk perempuan Indonesia untuk berkarya nyata yang berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara," kata Istri dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan rangkaian peringatan Hari Kartini tahun 2022. "Kami berharap kegiatan ini mampu menginspirasi banyak perempuan Indonesia menjiwai semangat yang tidak padam dalam diri untuk menjadi perempuan berdaya dan maju," harapnya.

Kemudian, penghargaan diserahkan oleh para ibu-ibu istri menteri yang tergabung dalam OASE-KIM, dan pemberian ucapan selamat oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu H. Wury Estu Ma'ruf Amin.

 

Hj. Iriana Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Kartini Tahun 2022

Dalam penyampaiannya, Hj. Iriana Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Kartini ke-144 tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada. Berkat perjuangan dan semangat Kartini, perempuan-perempuan di Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan, serta turut berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

"Berkat Kartini pula banyak perempuan Indonesia telah berjasa dan berprestasi dalam bidangnya masing-masing baik skala nasional dan internasional," ucapnya.

Di Hari Kartini yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan perempuan-perempuan menjadi garda terdepan dalam penangangan Covid-19.

"Peran Indonesia, sangat diharapkan untuk berkontribusi untuk mendorong pemulihan ekonomi setelah pandemi. Pemerintah berkomitmen memberikan peluang sebesar-beseranya untuk perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor," kata istri dari Presiden RI Joko Widodo ini.

Jumlah penerima penghargaan sebanyak 514 orang, sesuai jumlah kabupaten dan kota. Berikut ini rinciannya:
- Bidang pendidikan 115 orang dari 96 kabupaten dan 19 kota
- Bidang kesehatan 99 orang 78 kabupaten dan 21 kota
- Bidang sosial budaya 102 orang 84 kabupaten dan 18 kota
- Bidang lingkungan hidup 99 orang dari 81 kabupaten dan 18 kota
- Bidang pertanian 99 orang dari 77 kabupaten dan 22 kota.

Tag : hari, kartini, penghargaan, perempuan, indonesia, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat