15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dilantik, BPC HIPMI Bojonegoro Bersinergi Perkuat Pengusaha Muda

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 May 2022 20:00

Dilantik, BPC HIPMI Bojonegoro Bersinergi Perkuat Pengusaha Muda Prosesi pelantikan DPC HIPMI Bojonegoro oleh DPD Jatim. (Yazid/blokbojonegoro)

 

Reporter: Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bojonegoro 2021-2024 resmi dilantik, Minggu (8/5/2022). Prosesi pelantikan yang diadakan disalahsatu hotel di Jalan Veteran Bojonegoro itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka HIPMI oleh pengurus BPD HIPMI Jawa Timur.

Dengan mengusung semangat 'Membangun Jiwa Enterprenuer Muda yang Berdikari dan Kreatif dalam Membangun Perekonomian Bojonegoro', pengurus BPC HIPMI Bojonegoro siap bersinergi memperkuat pengusaha muda di daerah penghasil minyak.

Disampaikan ketua BPC HIPMI Bojonegoro, Achmad Sirojul Munir, meskipun awal HIPMI Bojonegoro sekitar tahun 2017 dan dirasa masih usia dini, namun sekarang ini BPC HIPMI Bojonegoro sudah mempunyai kantor sendiri, dibandingkan HIPMI di daerah-daerah lain. Selain itu Bupati Bojonegoro, Ibu Anna Mu'awanah, terus membimbing dan mendampingi HIPMI Bojonegoro.

"HIPMI Bojonegoro ke depan ingin berisnergi dengan eksekutif, legislatif dan lainnya untuk berkontribusi dalam pembangunan Bojonegoro," terangnya.

Pengusaha muda yang akrab dipanggil Achmad itu mengakui, banyak anggota HIPMI daerah Bojonegoro mereka sudah mempunyai usaha, tapi belum mempunyai izin usaha. Sehingga para pelaku usaha tersebut kita dekati mereka dalam mengurusi izin usahanya.

"Proyeksi ke depan keberadaan BPC HIPMI Bojonegoro melaksanakan program memberikan efek langsung kepada pelaku usaha. Termasuk anggota, ekspansi bisnis dan menjalin mitra-mitra dengan perbankan," ungkapnya.

Disampaikan Achmad, HIPMI Bojonegoro menargetkan usaha di Bojonegoro mengalami peningkatan. Kalau Pemkab Bojonegoro pertumbuhan ekonomi Bojonegoro, HIPMI Bojonegoro bisa berada diangka 7 persen dengan investasi dan mengembangkan usahanya.

Sementara itu Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Edra Brahmantya Susilo memaparkan agenda terdekat BPD HIPMI Jawa Timur yang akan mengadakan Rakerda dan forum bisnis daerah pada tanggal 14-15 Mei 2022 mendatang. Dalam forum tersebut anggota HIPMI di Jawa Timur bisa bertukar pengalaman dan memberikan saran masukan kepada HIPMI Jawa Timur menjadi program kerja.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota BPC HIPMI Bojonegoro segera meregistrasi di HIPMI Cyrcle. "Melalui aplikasi itu (HIPMI Cyrcle) akan saling kenal usahanya antar anggota HIPMI," ungkapnya.

Selain itu BPD HIPMI Jawa Timur menginisiasi adanya forum bisnis maccing antar BPD HIPMI se-Indonesia dan juga terlibat pertemuan bermitra isu dagang. Tidak menutup kemungkinan produk-produk HIPMI di Jawa Timur, bahkan produk Bojonegoro ditawarkan masuk pasar nasional dan internasional.

Sekum Edra juga mengapresiasi harmonisasi BPC HIPMI Bojonegoro dengan pemkab Bojonegoro. "Sinergi dengan Bupati Bojonegoro yang sudah baik bisa ditingkatkan. Serta mengaktifkan HIPMI di perguruan tinggi untuk kedepannya," harapnya.

Sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi, mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sudah diselenggarakan BPC HIPMI Bojonegoro dan terdokumentasikan dengan baik. Bakesbangpol sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang salahsatunya bertugas membina organisasi di Bojonegoro.

"Berharap pengurus HIPMI Bojonegoro yang baru ini mampu menelurkan berbagai hal, salahsatunya melalui Diskusi. Berbagai kegiatan yang sudah dilakukan, bisa ditingkatkan dan nantinya bisa bersinergi dengan Bakesbangpol atau OPD yang lain," jelasnya dalam sambutan yang mewakili Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Mahmudi menambahkan, melalui sinergitas semua elemen maupun stekholder terkait itu harus ditingkatkan dan dikembangkan, karena melalui kebersamaan tersebut berbagai kegiatan itu bisa muncul dan dilakukan HIPMI Bojonegoro. "Ke depan keberadaan HIPMI Bojonegoro mampu menumbuhkan pengusaha muda yang produktif," pungkas Mahmudi.

Tampak dalam prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat, selain diikuti seluruh pengurus BPC HIPMI Bojonegoro dilantik BPD HIPMI Jawa Timur. Sekaligus dihadiri perwakilan Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Kadin dan Bakesbangpol yang wakili Bupati Bojonegoro. Serta disaksikan organisasi kepemudaan dan perwakilan seluruh kampus di Kabupaten Bojonegoro. [feb/lis]

 

Tag : HIPMI, pelantikan, serentak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat