Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasca Libur Lebaran Harga Cabai Naik di Sejumlah Pasar

blokbojonegoro.com | Friday, 13 May 2022 21:00

Pasca Libur Lebaran Harga Cabai Naik di Sejumlah Pasar

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pasca libur Lebaran, sejumlah harga komiditas di Pasar Kabupaten Bojonegoro kebanyakan mulai mengalami penurunan harga. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada harga cabai, Jumat (13/5/2022). 

Salah satu pedagang di Pasar Kecamatan Sumberrejo, Yayuk mengatakan, harga cabai rata-rata mengalami kenaikan sebanyak Rp 5.000 sampai Rp10.000 per kilogram. 

"Semua jenis cabai naik, baik rawit, tampar dan lompong," ujarnya. 

Menurutnya, harga cabai rawit merah kini dikisaran Rp30.000 sampai Rp45.000 per kilogram. Sedangkan cabai tampar merah naik menjadi Rp35.000 hingga Rp40.000 per kilogram.

"Sementara yang paling tinggi merupakan cabai lompong merah, dengan harga Rp45.000 hingga Rp50.000 per kilogram," imbuhnya.

Hal yang sama dirasakan oleh Ratmi pedagang komoditi lainnya. Dirinya juga mengeluhkan adanya kenaikan harga cabai.

Saking mahalnya harga cabai, banyak pembeli yang memilih membeli cabai dengan harga eceran. "Bahkan ada juga beli cabai kering demi memenuhi kebutuhan stok cabai di rumah," ujarnya. [lin/lis]

 

Tag : Harga, cabai, naik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini