Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haji 1443 Hijriah

CJH Berangkat 4 Juni, Pemkab Imbau Aktivitas CFD Ditiadakan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 May 2022 17:00

CJH Berangkat 4 Juni, Pemkab Imbau Aktivitas CFD Ditiadakan

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro dijadwalkan akan berangkat pada tanggal 4 dan 5 Juni mendatang. Rencananya pemberangkatan CJH dari Pendopo Malowopati Bojonegoro. 

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meliburkan kegiatan car free day (CFD) di sekitaran Alun-Alun Kota Bojonegoro, pada Minggu (5/6/2022) mendatang. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan CFD akan diliburkan pada Minggu (5/6/2022) mendatang sebab adanya kegiatan pemberangkatan CJH tahun 2022/1443 Hijriah, yang akan dilaksanakan di Pendopo Malowopati.

"CFD kita liburkan tanggal 5 Juni, tujuannya untuk memastikan kelancaran arus pemberangkatan CJH," tegas Kadishub Bojonegoro. 

Keputusan ini merupakan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Bojonegoro yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Seda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Djoko Lukito, Senin (30/5/2022).

Ada beberapa hal yang ditekankan dalam rakor, salah satunya juga sterilisasi lokasi pemberangkatan calon jamaah haji yang dilakukan di pendopo, dan alun-alun Bojonegoro pada tanggal 4 dan 5 juni mendatang. Pihaknya turut mengimbau agar kegiatan CFD diliburkan dan meminta semua pihak agar ikut mempublikasikan kepada masyarakat.

"Untuk hari Minggu itu sebaiknya diumumkan bahwa kegiatan olahraga pagi atau CFD ditiadakan. Kasihan nanti untuk para pedagang, khususnya pedagang makanan yang sudah terlanjur masak karena tidak tahu hal tersebut," tutupnya. [liz/lis]

 

Tag : Haji, berangkat, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini