Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

261 Jemaah Haji Kloter Dua Bojonegoro Berangkat

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 June 2022 11:00

261 Jemaah Haji Kloter Dua Bojonegoro Berangkat

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Setelah dua tahun tak ada jemaah haji yang berangkat ke tanah suci makkah karena covid-19, tahun 2022 ini Indonesia bisa memberangkatkan jemaah haji, termasuk haji dari Kabupaten Bojonegoro.

Tahun ini dari Kabupaten Bojonegoro ada 722 Calon Jemaah Haji (CJH) yang betangkat pada tanggal 4 dan 5 Juni dan terbagi dalam dua kloter. Kloter kedua 261 CJH, kloter ketiga 446 orang CJH.

Sekitar pukul 06.00 WIB, CJH Kabupaten Bojonegoro sudah berkumpul, beberapa CJH juga diantar anggota keluarga hingga pendopo Malowopati.

Sebelum dilakukan pemberangkatan, Bupati Bojonegoro, Forkopimda dan Kementerian Agama Bojonegoro beserta CJH turut serta melantunkan bacaan Talbiyah.

Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro, Sahlan menegaskan, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan kuota haji 730 kursi, dan yang memenuhi persyaratan ada 722 orang.

"Kemarin kita fasilitasi 2 orang sudah berangkat awal ikut Kabupaten Tuban, hari ini kloter kedua ada 261, kloter ketiga besok 446 orang. Dan yang tidak jadi berangkat 13 orang sebab ada beberapa faktor termasuk pelunasan," tutur Sahlan.

Untuk koper para jamaah haji sudah dikirim tepatnya H-1 sebelum jamaah berangkat.

"Kita sediakan 3 truk untuk mengangkut koper. Tadi sudah berangkat sekitar pukul 05.30 WIB, dan sekarang sudah sampai asrama haji sukolilo. Selanjutnya, disusul keberangkatan CJH dengan 6 bus pada pagi hari ini," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Jamaah haji bojonegoro, haji 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini