Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda

blokbojonegoro.com | Friday, 24 June 2022 08:00

Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bojonegoro beserta rombongan Pemkab Bojonegoro disambut hangat Wakil Wali Kota Samarinda, H. Rusmadi di ruang rapat Karangasan.

Bupati Bojonegoro, Anna Mua'wanah dalam kunjungannya menyampaikan kekagumannya pada ciri khas Pampang sebagai sektor pariwisata. Bupati Anna juga melihat, bahwa budaya yang sangat kental tersebut bisa sangat maju dalam berbagai sisi, berupa pakaian, telinga panjang khas Dayak hingga pernak-pernik lain yang selalu dilestarikan.

"Jika Jepang memiliki ciri khas berupa pakaian Kimono, maka Kota Samarinda mempunyai Pampang, sebagai tujuan wisata dengan kearifan lokal Dayak," ungkap Bupati Anna.

Sementara itu, dalam pertemuan hangat dan gayeng ini, Wakil Wali Kota Samarinda, H. Rusmadi mengaku senang dan berharap bisa saling bertukar pikiran demi kemajuan daerah masing-masing.

"Kami sangat senang, sudah didatangi oleh rekan-rekan dari Kabupaten Bojonegoro. Semoga bisa saling bersinergi dan bertukar pikiran untuk memajukan daerah, mulai dari sektor pendidikan, pariwisata maupun olahraga," tutupnya. [liz/mu]

 

Tag : wisata, bupati bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini