20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Bersholawat

Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian

blokbojonegoro.com | Monday, 27 June 2022 17:00

Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Pelaksanaan kegiatan BojonegoroBersholawat yang dihadiri Habib Syech Abdul Qodir Assegaf jelas menarik perhatian warga Bojonegoro, terlebih para Syekher Mania. Tentu saja, hajatan besar kali ini tak terlepas dari keikutsertaan anak-anak yang diajak orang tuanya untuk menyaksikan acara yang digelar di Alun-Alun Bojonegoro, Senin (27/6/2022) malam ini. 

Penting kiranya, orang tua harus tahu bagaimana menjaga anak-anak mereka di tengah keramaian acara Bojonegoro Bersholawat. Berikut Mimin kasih tips agar anak bisa terjaga dengan aman, kalau pun hal yang tidak diinginkan terjadi dia bisa menjaga dirinya sendiri dan mencari pertolongan secepatnya. 

1. Usahakan memakai pakaian dengan warna mencolok

Warna mencolok bisa memudahkan kita mengenali mereka jika mereka hilang dalam keramaian. Anak bisa menggunakan baju berwarna jingga, merah, kuning dan hijau.

Oiya, warna-warna ini juga menjadi antisipasi agar anak tidak dijahati orang asing lho, karena penjahat biasa menghindari anak yang memakai warna mencolok karena dengan mudah bisa dikenali.

2. Abadikan momen sebelum mereka berangkat 

Sebelum berangkat ke acara BojonegoroBersholawat tidak ada salahnya berfoto bersama. Meski ini sepele, tapi penting lho buat antisipasi kalau saja anak hilang dalam keramaian. Foto terbaru bisa membantu untuk mencari buah hati jika terlepas di keramaian. Oiya, kadang dalam keadaan panik bisa juga orang tua lupa apa baju yang dikenakan anaknya sebelum berpergian. 

3. Membekali anak dengan informasi penting yang harus diingat

Yang paling penting, saat anak tersesat atau terlepas dalam keramaian adalah bekal anak untuk mengingat informasi penting dari orangtuanya. Anak perlu dibekali untuk menghafal nama orang tuanya, nomor telepon orang tua serta alamat tinggal. 

Hal ini penting agar anak bisa dengan mudah menjawab jika ditanya orang yang menemukan atau pihak kepolisian. Jika memang kemampuan untuk menghafal belum bisa, tidak ada salahnya membekali anak dengan gelang yang berisi informasi penting tentang identitas diri anak sekaligus alamat tinggal. 

4. Selalu fokus dalam mengawasi anak

Ini hal penting yang perlu diperhatikan orang tua, jangan sampai fokus penjagaan anak terabaikan dengan hal lain salah satunya dengan aktivitas bermain handphone apalagi dalam keramaian. Jangan membiarkan anak bermain terlalu jauh yang tidak terlihat dari pantauan kita. 

5. Bekali anak pesan untuk segera menemui satpam, polisi atau pusat informasi jika tersesat. 

Berpesanlah kepada anak untuk segera mencari bantuan kepada orang dewasa jika tiba-tiba dia tersesat. Atau bisa dengan langsung mendatangi pusat suara informasi yang ada saat acara agar bisa memberi pengumuman kalau dia tersesat. [lis]

Tag : Tips, anak, hilang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat