16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Hari Raya Idul Adha, PEPC Zona 12 Bagikan Hewan Qurban dan Santunan Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 July 2022 17:00

Peringati Hari Raya Idul Adha, PEPC Zona 12 Bagikan Hewan Qurban dan Santunan Anak Yatim

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com Menyambut Idul Adha 1443 Hijriah, Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) PEPC melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi yang berada di Kabupaten Bojonegoro pada Jumat, (8/7/2022).

Silaturahmi yang dilakukan bersamaan dengan pembagian hewan kurban itu, diserahkan secara simbolis oleh Manager JTB Site Office & PGA PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) Edy Purnomo kepada Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Catur Rahayu K.

PEPC menyalurkan sebanyak 40 hewan kurban yang berasal dari karyawan PEPC, yang dikumpulkan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) bersama RJJ yang terdiri dari 6 sapi dan 34 kambing. Penyaluran itu disebar di 7 kecamatan Kabupaten Bojonegoro.

Edy menyampaikan, hewan kurban ini merupakan rasa syukur dari karyawan PEPC kepada masyarakat Bojonegoro. "Kami ingin berbagi kebahagiaan, mohon doanya juga agar proyek berjalan lancar dan rencana Gas On Stream tidak menemui kendala apapun," kata Edy.

Sebagai Tim Pelaksana Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro, Catur menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi PEPC yang telah menyalurkan hewan kurbannya melalui PHBI.

"Rencananya, kami akan salurkan hewan kurban ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan terkait dengan adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Alhamdulillah kami juga telah menerapkan pemeriksaan yang ketat, jadi hewan kurban ini sudah aman untuk dibagikan," terangnya.

Di hari yang sama, PEPC Zona 12 juga menggelar kegiatan Doa Bersama dan memberikan santunan untuk anak yatim di sekitar wilayah operasi. Dalam kesempatan tersebut, Pjs. General Manager Gas Project JTB, Ruby Mulyawan menyampaikan terima kasihnya atas dukungan masyarakat dan warga sekitar wilayah kerjanya pada Proyek JTB selama ini.

Ruby juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri masing-masing, terutama di kala pandemi. Dikatakan pula, bahwa Proyek JTB juga menerapkan standar keselamatan yang tinggi. Baik di internal maupun eksternal, khususnya bagi masyarakat yang hidup berdampingan dengan area proyek.

"Jadi adik-adik, sangat penting bagi kita semua untuk paham akan standar keamanan dan keselamatan terutama karena tinggal di sekitar wilayah operasi migas. Dan sebentar lagi akan memasuki masa produksi, oleh karena itu kami mohon doanya supaya semua dapat berjalan lancar," tandas Ruby.

Pertamina EP Cepu Zona 12, rutin melaksanakan kegiatan keagamaan untuk berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi, khususnya dalam bidang pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum disabilitas, berbagi hewan kurban, hingga perbaikan rumah ibadah dan sarana prasarananya.

Hal ini merupakan kesungguhan PEPC Zona 12 untuk menjaga tali silaturahmi yang telah terbina baik dengan masyarakat setempat. [feb/ito]

 

Tag : Pepc, Zona 12, Bojonegoro , qurban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat