22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Launching Revitalisasi KUA Kepohbaru

blokbojonegoro.com | Friday, 15 July 2022 15:00

Kemenag Bojonegoro Launching Revitalisasi KUA Kepohbaru

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam hari ini menyelenggarakan giat Launching Revitalisasi KUA di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepohbaru.

Kegiatan dibuka dan diresmikan langsung Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Bojonegoro H. Munir dengan ditandai pemotongan pita dan disaksikan oleh para Kepala KUA se-Kabupaten Bojonegoro, pengurus Pokjahulu, para Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Non PNS se-Kecamatan Kepohbaru, Pengawas Madrasah dan PAI, Forkompimcam Kepohbaru, Kepala Puskesmas, para P3N dan Kepala Desa se-Kecamatan Kepohbaru.

Kakan Kemenag menyampaikan, Kementerian Agama terus meningkatkan layanan Kantor Urusan Agama (KUA) kepada masyarakat. KUA tak hanya memberikan layanan nikah dan rujuk saja tetapi juga melayani sejumlah program afirmatif yang bermanfaat bagi masyarakat dengan sarana dan prasana yang lebih baik, pelayan SDM yang lebih baik serta terintegrasinya data.

"Sesuai KMA No.758 Tahun 2021 Revitalisasi KUA berupaya mentransformasi KUA dalam memberikan layanan keagamaan dan kebangsaan yang bermanfaat bagi masyarakat, setelah di launchingnya revitalisasi di KUA Kepohbaru ini, kami berharap harus disosialisasikan kepada masyarakat dan bersinergi dengan para stakeholder setempat" ungkap H. Munir menerangkan, Jumat (15/7/2022).

Selaku tuan rumah, Kepala KUA Kecamatan Kepohbaru Warsito menyampaikan bahwa KUA Kepohbaru dalam hal ini menawarkan beberapa produk unggulan dalam melayani masyarakat. Yakni pelayanan berbasis digital maupun pelayanan secara langsung melalui front office Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Diantaranya WA Auto Response masyarakat bisa berkonsultasi, silahkan bapak-ibu kirim pesan ke nomor WA KUA Kepohbaru pada jam kerja sesuai dengan format (tanpa spasi) sebagai berikut : Syaratnikah (informasi persyaratan pendaftaran kehendak nikah), Rekomendasinikah (nformasi persyaratan nikah di luar kecamatan), Duplikat (informasi syarat penerbitan duplikat buku nikah), Syaratpoligami (informasi persyaratan poligami), Haji (informasi syarat pendaftaran haji), Batalhaji (informasi syarat pembatalan haji), Wakaf (informasi syarat ikrar wakaf)," terangnya.

Sementara itu M. Zainal Arifin selaku ketua panitia yang juga Plt. Kasi Bimas Islam dalam sambutan laporan mengatakan bahwa Revitalisasi KUA yang merupakan program prioritas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diwujudkan dengan sejumlah peningkatan.

"Peningkatan sarana prasarana, kualitas sumber daya manusia, sistem informasi, dan sejumlah program afirmatif di KUA yang bermanfaat bagi masyarakat," terang Zainal. [feb/mu]

Tag : kemenag bojonegoro, KUA



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat