Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 August 2022 15:00

Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pawai budaya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT KEMERDEKAAN RI) ke-77. Merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu masyarakat. Karena pada acara tersebut setiap peserta menampilkan budaya maupun tradisi yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Sehingga, bagi masyarakat Bojonegoro yang ingin ikut andil memeriahkan acara tersebut bisa segera mendaftarkan diri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro.

"Tujuan pawai budaya untuk melestarikan budaya dan aktualisasi budaya daerah. Pawai budaya diselenggarakan selama dua hari," ungkap Ketua Seksi Hiburan, Kesenian dan Pawai Budaya, Budiyanto.

Budiyanto menambahkan, untuk pawai budaya akan diikuti oleh tingkat SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi dan Umum. Yang diselenggarakan tanggal 28 Agustus 2022, pukul 08.00 hingga selesai. Dengan rute mulai dari Jalan P. Mas Tumampel, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mastrip, Jalan MH. Thamrin, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Teuku Umar, Jalan WR. Supratman dan Jalan Rajawali hingga Jalan Imam Bonjol.

"Sedangkan tingkat SD/MI, SMP/MTS. Diselenggarakan tanggal 29 Agustus 2022, pukul 08.00 hingga selesai. Rute mulai Jalan P. Mas Tumampel, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mastrip, Jalan MH. Thamrin, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Teuku Umar, Jalan Kartini dan Jalan Imam Bonjol," tambahnya.

Disinggung terkait ketentuan umum, pria yang menjabat sebagai Kepala Disbudpar Bojonegoro mengungkapkan jumlah peserta dalam regu minimal 40 dan maksimal 100 orang, area atraksi peserta di tempat start berukuran panjang 15 meter, dengan lebar 5 meter dan tinggi 4 meter.

Peserta dilarang menggunakan pengeras suara, materi pawai ditampilkan kedaerahan. Serta peserta pawai budaya wajib menyediakan 1 pasang pembawa nomor dengan menggunakan pakaian Kange Yune, dan membawa spanduk ukuran 90 cmx200 cm berisi tema dan identitas.

"Tema pawai budaya tingkat SMA dan umum, mengangkat pesona budaya Bojonegoro. Sedangkan SD dan MTS temanya keberagaman seni budaya tradisional Bojonegoro," tutupnya. [liz/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : pawai, budaya, bojonegoro, disbudpar, rute



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini