Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemeriahan Pawai Budaya Berkah Bagi Pedagang Kaki Lima dan Dadakan

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 August 2022 16:00

Kemeriahan Pawai Budaya Berkah Bagi Pedagang Kaki Lima dan Dadakan

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pawai budaya yang digelar oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima maupun pedagang dadakan. 

Tampak di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Hasyim Ashari, Diponegoro maupun Teuku Umar dipadati para pedagang kaki lima maupun pedagang dadakan yang menjajakan dagangan di sepanjang trotoar. 

Beraneka ragam kuliner juga tersedia di lapak para pedagang, mulai dari pedagang pentol, bakso, es kelapa muda, nasi pecel, es cao hingga gorengan. Mereka mulai mengais untung dari kemeriahan pawai budaya. 

Seperti halnya, Pinta (39) pedagang es buah dari kelurahan Kepatihan yang berjualan di sekitar jalan Panglima Sudirman ini mengaku mulai menata dagangan sejak pukul 04.00 pagi. 

”Dari sebelum subuh sudah mulai menata dagangan. Maklum dagang yang dibawa lumayan banyak hari ini, semoga nanti laris dan ludes terjual," ucapnya.

Senada berkah pawai budaya juga dirasakan oleh Budi pedagang Nasi Pecel asal Mojokampung yang juga ikut berjualan di sepanjang Jalan Imam Bonjol. Ia mengaku sejak pukul 05.00 pagi sudah mulai sibuk mempersiapkan dagangan yang hendak dijajakan warga. 

Tak seperti biasa, kali ini ia membawa dagangan dengan jumlah porsi yang banyak. Dengan harapan bisa meraup untung pundi-pundi rupiah melalui pawai budaya. 

"Hari ini lumayan laris karena ada CFD dan pawai budaya. Jika biasanya hanya beberapa porsi sekarang bawanya bisa lebih banyak. Dari pagi saja pelanggan yang mampir sudah banyak," pungkas Budi. [liz/lis]

 

 

 

 

 

 

 

Tag : Pawai, pedagang, omzet



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini