18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Sosialisasi 2 Program Pengembangan Masyarakat di Desa Kaliombo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 August 2022 16:00

PEPC Sosialisasi 2 Program Pengembangan Masyarakat di Desa Kaliombo Perwakilan dari PEPC, Endra Mugi Rahayu sosialisasikan 2 program di Desa Kaliombo. (Foto: blokBojonegoro.com/Syfau)

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 JTB sosialisasikan 2 program di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/8/2022).

Bertempat di Balai Desa Kaliombo, sosialisasi dihadiri Camat Purwosari, Kepala desa dan perangkat desa setempat, Karang Taruna, dan warga penerima manfaat. Selain itu turut hadir mitra program dari PEPC, yaitu Yayasan Sedulur Pena (YSP) Bojonegoro dan Institut Development of Society (IDFoS) Indonesia.

Perwakilan dari PEPC, Endra Mugi Rahayu menyampaikan bahwa ada 2 program yang dilaksanakan di Desa Kaliombo, yaitu Program Peningkatan Akses Jalan Lingkungan yang didampingi oleh YSP, dan Program Pengembangan Mata Pencaharian Masyarakat Melalui  Optimalisasi BUMDes yang didampingi oleh IDFoS.

"PEPC sebagai perusahaan industri hulu migas berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di sekitar daerah operasinya. melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Pengembangan unit usaha BUMDes dan Program peningkatan akses jalan lingkungan , PEPC berharap dapat berkontribusi dalam pembangunan Desa Kaliombo," kata Mugi.

Kepala Desa Kaliombo, Rohmad Edi Suyanto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PEPC  melalui program-program yang dilaksanakan di Desa Kaliombo.

"Alhamdulillah adanya program ini sangat membantu warga kami. Karena jika hanya mengandalkan Dana Desa tidak mungkin bisa untuk mencukupi pembangunan di desa ini," ungkapnya.

Koordinator Program dari YSP, Parto Sasmito menyampaikan tentang program peningkatan akses jalan lingkungan, yang mana ada 2 jenis pembangunan di desa itu, yakni pembangunan tembok penahan tanah (TPT), dan peninggian jalan di  RT 11, RT 7, dan jalan akses menuju kandang ayam yang dikelola BUMDes

"Untuk tenaga kerja, dalam pelaksanaannya akan melibatkan warga lokal setempat sebagai bentuk pemberdayaan," kata Parto.


Koordinator Program dari YSP, Parto Sasmito menyampaikan tentang program peningkatan akses jalan lingkungan. (Foto: blokBojonegoro.com/Syfau)

Sementara itu, perwakilan IDFoS, Laily Mubarokah menyampaikan bahwa Program Pengembangan Mata Pencaharian Masyarakat Melalui Optimalisasi BUMDes melalui ayam petelur ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya. Selain pembangunan kandang, juga ada peningkatan produksi dari 1.000 bertambah 1.300 ekor ayam petelur.

"Adanya program ini, warga lebih mudah mendapatkan telur ayam dengan harga bersaing dan kualitas lebih baik," ulasnya.

Camat Purwosari, Dian Rokhmawati Ikhtiyorini mengapresiasi program yang diberikan PEPC di Desa Kaliombo. Peningkatan akses jalan lingkungan ini akan memperlancar mobilitas warga, sehingga selain nyaman untuk beraktifitas juga mendukung kegiatan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian warga setempat. Sedangkan pemberdayaan BUMDes melalui ayam petelur, dapat memberikan pemasukan untuk warga serta mencukupi kebutuhan telur warga di sekitar.

"Harapannya program ini terus ditingkatkan. Semoga dari program ayam petelur yang mampu mencukupi warga di sekitar desa ini lebih berkembang lagi ke depan dapat mencukupi kebutuhan Kabupaten," harapnya. [feb/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : pepc, ysp, yayasan sedulur pena bojonegoro, program, kaliombo, purwosari, pertamina ep cepu, idfos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat