17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Sosialisasi 2 Program Pengembangan Masyarakat di Desa Kaliombo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 August 2022 16:00

PEPC Sosialisasi 2 Program Pengembangan Masyarakat di Desa Kaliombo Perwakilan dari PEPC, Endra Mugi Rahayu sosialisasikan 2 program di Desa Kaliombo. (Foto: blokBojonegoro.com/Syfau)

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 JTB sosialisasikan 2 program di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/8/2022).

Bertempat di Balai Desa Kaliombo, sosialisasi dihadiri Camat Purwosari, Kepala desa dan perangkat desa setempat, Karang Taruna, dan warga penerima manfaat. Selain itu turut hadir mitra program dari PEPC, yaitu Yayasan Sedulur Pena (YSP) Bojonegoro dan Institut Development of Society (IDFoS) Indonesia.

Perwakilan dari PEPC, Endra Mugi Rahayu menyampaikan bahwa ada 2 program yang dilaksanakan di Desa Kaliombo, yaitu Program Peningkatan Akses Jalan Lingkungan yang didampingi oleh YSP, dan Program Pengembangan Mata Pencaharian Masyarakat Melalui  Optimalisasi BUMDes yang didampingi oleh IDFoS.

"PEPC sebagai perusahaan industri hulu migas berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di sekitar daerah operasinya. melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Pengembangan unit usaha BUMDes dan Program peningkatan akses jalan lingkungan , PEPC berharap dapat berkontribusi dalam pembangunan Desa Kaliombo," kata Mugi.

Kepala Desa Kaliombo, Rohmad Edi Suyanto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PEPC  melalui program-program yang dilaksanakan di Desa Kaliombo.

"Alhamdulillah adanya program ini sangat membantu warga kami. Karena jika hanya mengandalkan Dana Desa tidak mungkin bisa untuk mencukupi pembangunan di desa ini," ungkapnya.

Koordinator Program dari YSP, Parto Sasmito menyampaikan tentang program peningkatan akses jalan lingkungan, yang mana ada 2 jenis pembangunan di desa itu, yakni pembangunan tembok penahan tanah (TPT), dan peninggian jalan di  RT 11, RT 7, dan jalan akses menuju kandang ayam yang dikelola BUMDes

"Untuk tenaga kerja, dalam pelaksanaannya akan melibatkan warga lokal setempat sebagai bentuk pemberdayaan," kata Parto.


Koordinator Program dari YSP, Parto Sasmito menyampaikan tentang program peningkatan akses jalan lingkungan. (Foto: blokBojonegoro.com/Syfau)

Sementara itu, perwakilan IDFoS, Laily Mubarokah menyampaikan bahwa Program Pengembangan Mata Pencaharian Masyarakat Melalui Optimalisasi BUMDes melalui ayam petelur ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya. Selain pembangunan kandang, juga ada peningkatan produksi dari 1.000 bertambah 1.300 ekor ayam petelur.

"Adanya program ini, warga lebih mudah mendapatkan telur ayam dengan harga bersaing dan kualitas lebih baik," ulasnya.

Camat Purwosari, Dian Rokhmawati Ikhtiyorini mengapresiasi program yang diberikan PEPC di Desa Kaliombo. Peningkatan akses jalan lingkungan ini akan memperlancar mobilitas warga, sehingga selain nyaman untuk beraktifitas juga mendukung kegiatan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian warga setempat. Sedangkan pemberdayaan BUMDes melalui ayam petelur, dapat memberikan pemasukan untuk warga serta mencukupi kebutuhan telur warga di sekitar.

"Harapannya program ini terus ditingkatkan. Semoga dari program ayam petelur yang mampu mencukupi warga di sekitar desa ini lebih berkembang lagi ke depan dapat mencukupi kebutuhan Kabupaten," harapnya. [feb/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : pepc, ysp, yayasan sedulur pena bojonegoro, program, kaliombo, purwosari, pertamina ep cepu, idfos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat