13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kompetisi Cover Lagu Kemerdekaan se-INDONESIA

Mas Menteri Umumkan Band Cilik dari Bojonegoro Berhasil Sabet Juara 2

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 September 2022 10:00

Mas Menteri Umumkan Band Cilik dari Bojonegoro Berhasil Sabet Juara 2

 

Reporter: Parto Sasmito 

blokbojonegoro.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia" @pesona.indonesia mengumumkan juara Kompetisi Cover Lagu Kemerdekaan se-INDONESIA. Dalam ajang tersebut, band cilik asal Kabupaten Bojonegoro berhasil menyabet juara 2. 

"Selamat kepada @tomodachi.band menjadi juara 2," ujar Mas Menteri Sandiaga Uno.

Sementara itu, Owner PH Music Studio + PH MusiCorner, Andreas Peristiwa bersyukur Tomodachi band dapat masuk lagi di event skala nasional #MelodiKemerdekaan2022 dari 100+ postingan yg diselenggarakan oleh "Akun Resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia" @pesona.indonesia.

"Untuk Tomodachi Band (Vocal : Dawiyah, Guitar : Lintang, Keyboard : Natan, Bass : Al Peristiwa, Drum : Nafisa) di lomba ini bentuk karyanya Reinterpretation lagu yg sudah ada, dengan konsep Full Band," ungkapnya.

Dalam prosesnya, masing-masing-masing bermain sesuai karakter dan dipadukan secara harmonni dalam waktu yg relatif singkat (H-4 sebelum batas terakhir pengiriman karya tgl 1 Agustus 2022). Pada hari pertama latihan di studio untuk ambil nada dasar vocal & aransemen musik , karena bertepatan dengan pelajaran 'Beat Shuffle' yg sedang dilatih oleh sang drummer imut (Nafisa) jadi pondasi aransemen musik lagu "HARI MERDEKA" dan ditemani dentuman si bassist handsome ekspresif (Al peristiwa), distorsi khas guitar si kecil2 caberawit (Lintang), alunan melody SYHNTHESIZER dari keyboardist cool (Natan) dan dibalut dengan suara vocal melengking & full power dari sang vocalist (Dawiyah)

Pada hari kedua, proses rekaman audio, hari ketiga shoot video band Perform, hari keempat shoot video baju adat (Dawiyah : Sunda, Lintang : Dayak, Natan : Jawa, Al Peristiwa : Papua, Nafisa : Bali) , editing, upload, kemudian daftar.

Link Hasil Video : https://www.instagram.com/tv/ChgnaYnF3BL/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

"Semoga dengan hasil ini bisa membuat kita semua lebih semangat dan bersungguh-sungguh dalam berproses di bidang apapun, karena meskipun kita tidak tinggal di Kota Besar, dengan fasilitas yg ada sekarang semua punya kesempatan & kemungkinan prestasi yang sama besarnya," harapnya. [ito/lis]

Tag : Lagu, kemerdekaan, cover



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat