Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan Massa GBM Demo di DPRD Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 September 2022 18:00

Puluhan Massa GBM Demo di DPRD Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Puluhan massa gabungan dari Gerakan Bojonegoro Melawan (GBM), Rabu (7/9/2022) sore, menggelar unjuk rasa di kawasan DPRD Bojonegoro. Demonstran yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) beserta Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA), dan Liga Pemuda Sosialis (LPS) membawa aneka poster berikut miniatur keranda mayat.

Demonstran berangkat dari STIKes Muhammadiyah Bojonegoro untuk kemudian menyampaikan orasi di sepanjang Jl Veteran, Jl Gajah Mada, Jl Diponegoro dan bertitik tuju tepat di hadapan pintu gerbang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro.

Mereka membawa empat poin tuntutan yang ditujukan kepada DPRD Bojonegoro. Satu diantaranya adalah menuntut untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kami menuntut pemerintah supaya menurunkan harga BBM," ujar Yoba, Koordinator Aksi dari IMM menyampaikan orasinya.

Mereka juga menuntut supaya pemerintah melaksanakan reforma agraria sejati, serta menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hikum Pidana (RKUHP) yang dinilai begitu merugikan rakyat.

Aksi demonstran yang sempat nekat membakar keranda di hadapan para petugas kemanan berikut sejumlah anggota DPRD Bojonegoro yang menemuinya, kemudian dipadamkan oleh petugas yang berjaga.

"Pada prinsipnya kita akan mengamankan, karena penyampaikan aspirasi adalah hak dari setiap warga negara yang dilindungi oleh undang-undang. Jadi, kami berkewajiban untuk mengawalnya," ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro AKBP Muhammad yang saat itu juga berada dalam lokasi area demo.

Kapolres Bojonegoro juga menjelaskan, bahwa dari awal pihaknya telah berkomunikasi dengan anggota dewan jika memang ada perwakilan yang akan berdialog atau menyampaikan aspirasi supaya diterima dengan baik. [feb/ito].

Tag : gbm, bojonegoro, demo, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini