18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gubernur Khofifah Launching Armada Truk Koperasi KAREB

blokbojonegoro.com | Friday, 02 September 2022 18:00

Gubernur Khofifah Launching Armada Truk Koperasi KAREB

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa siang ini menghadiri launching armada truk Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (KAREB). Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga melakukan launching Pelatihan Usaha untuk Anggota, beserta keluarga karyawan Koperasi Kareb.

Agenda dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Kareb ke-49 ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Direktur Koperasi KAREB Sriyadi Purnomo, dan juga Supomo selaku Direktur LPDB-KUMKM.

Launching armada dump truk unit ekpedisi ini dirangkai dengan sejumlah acara, diantaranya pembagian bingkisan sembako kepada karyawan dan masyarakat sekitar, pemberian zakat produktif untuk modal usaha ultra mikro dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jatim yang diserahkan oleh Gubernur Khofifah, serta santunan pada anak yatim.

"Mudahan-mudahan semuanya sukses, lancar, berkah, Aamiin. Maka, untuk kita semua dengan mohon ridho dan barokah Allah, kita bersama-sama meluncurkan pelatihan usaha untuk anggota, karyawan dan keluarga Koperasi KAREB," ujar Gubernur Khofifah disambung bacaan Basmallah yang diikuti segenap tamu yang hadir.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah melakukan launching dan melepas 15 dump truk unit ekspedisi Koperasi Kareb. Gubernur perempuan ini memecahkan kendi sebagai tansa launching armada truk. 15 dump truk kemudian dihidupkan dengan menyalakan lampu utama dan rotary, sembari klakson dihidupkan, para sopir pun melaju keluar dari Koperasi yang berada di Jl. Basuki Rahmad ini.

Direktur Koperasi KAREB Bojonegoro Sriyadi Purnomo dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta jajaran dan OPD, juga pemerintah Kabupaten Bojonegoro beserta OPD dinas terkait.

"Mudahan-mudahan dengan adanya tambahan dump truk ini bisa menambah peluang usaha bagi masyarakat Bojonegoro," tutur Direktur Koperasi KAREB yang kerap disapa Pak Yadi ini.

Hal senda juga dipaparkan oleh Supomo Direktur LPDB-KUMKM. Supomo menuturkan jika menurut perhitungan dan analisa, armada truk ini yang sangat dibutuhkan sehingga berdampak pada koperasi KAREB supaya lebih memperluas lapangan pekerjaan.

Ekosistem pembiayaan yang bermanfaat bagi anggotaa dan masyarakat, juga penyerapan tenaga ketja tinggi, maka urbanisasi terjaga, kriminalitas terjaga. LPDB siap mendukung itu.

"Saya mengajak warga Bojonegoro berkoperasi, mumpung ada Koperasi KAREB, mmpung disuport. Manfaatkan kesempatan ini," kata Supomo berseru.

Masih pada kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengungkapkan bahwa keberadaan koperasi bisa mendorong pergerakan ekonomi dan memberi manfaat kepada masyarakat untuk berkembang.

"Terdapat kurang lebih 2.000 koperasi, sementara yang aktif ada 700 koperasi. Yang paling top Koperasi KAREB. Terima kasih, dengan hadirnya koperasi ini dapat mendorong pergerakan ekonomi dan memberi manfaat kepada warga Bojonegoro," papar Bupati Anna. [feb/ito].

Tag : gubernur, jatim, khofifah, koperasi, kareb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat