13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gubernur Khofifah Launching Armada Truk Koperasi KAREB

blokbojonegoro.com | Friday, 02 September 2022 18:00

Gubernur Khofifah Launching Armada Truk Koperasi KAREB

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa siang ini menghadiri launching armada truk Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (KAREB). Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga melakukan launching Pelatihan Usaha untuk Anggota, beserta keluarga karyawan Koperasi Kareb.

Agenda dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Kareb ke-49 ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Direktur Koperasi KAREB Sriyadi Purnomo, dan juga Supomo selaku Direktur LPDB-KUMKM.

Launching armada dump truk unit ekpedisi ini dirangkai dengan sejumlah acara, diantaranya pembagian bingkisan sembako kepada karyawan dan masyarakat sekitar, pemberian zakat produktif untuk modal usaha ultra mikro dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jatim yang diserahkan oleh Gubernur Khofifah, serta santunan pada anak yatim.

"Mudahan-mudahan semuanya sukses, lancar, berkah, Aamiin. Maka, untuk kita semua dengan mohon ridho dan barokah Allah, kita bersama-sama meluncurkan pelatihan usaha untuk anggota, karyawan dan keluarga Koperasi KAREB," ujar Gubernur Khofifah disambung bacaan Basmallah yang diikuti segenap tamu yang hadir.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah melakukan launching dan melepas 15 dump truk unit ekspedisi Koperasi Kareb. Gubernur perempuan ini memecahkan kendi sebagai tansa launching armada truk. 15 dump truk kemudian dihidupkan dengan menyalakan lampu utama dan rotary, sembari klakson dihidupkan, para sopir pun melaju keluar dari Koperasi yang berada di Jl. Basuki Rahmad ini.

Direktur Koperasi KAREB Bojonegoro Sriyadi Purnomo dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta jajaran dan OPD, juga pemerintah Kabupaten Bojonegoro beserta OPD dinas terkait.

"Mudahan-mudahan dengan adanya tambahan dump truk ini bisa menambah peluang usaha bagi masyarakat Bojonegoro," tutur Direktur Koperasi KAREB yang kerap disapa Pak Yadi ini.

Hal senda juga dipaparkan oleh Supomo Direktur LPDB-KUMKM. Supomo menuturkan jika menurut perhitungan dan analisa, armada truk ini yang sangat dibutuhkan sehingga berdampak pada koperasi KAREB supaya lebih memperluas lapangan pekerjaan.

Ekosistem pembiayaan yang bermanfaat bagi anggotaa dan masyarakat, juga penyerapan tenaga ketja tinggi, maka urbanisasi terjaga, kriminalitas terjaga. LPDB siap mendukung itu.

"Saya mengajak warga Bojonegoro berkoperasi, mumpung ada Koperasi KAREB, mmpung disuport. Manfaatkan kesempatan ini," kata Supomo berseru.

Masih pada kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengungkapkan bahwa keberadaan koperasi bisa mendorong pergerakan ekonomi dan memberi manfaat kepada masyarakat untuk berkembang.

"Terdapat kurang lebih 2.000 koperasi, sementara yang aktif ada 700 koperasi. Yang paling top Koperasi KAREB. Terima kasih, dengan hadirnya koperasi ini dapat mendorong pergerakan ekonomi dan memberi manfaat kepada warga Bojonegoro," papar Bupati Anna. [feb/ito].

Tag : gubernur, jatim, khofifah, koperasi, kareb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat