12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |   09:00 . Live Pelantikan Bersama PRNU dan LAZIZNU Ranting Se Wakil Cabang Kanor   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelantikan PC PSNU Pagar Nusa Bojonegoro

Bupati: Putra-Putri NU Harus Masuk di Pagar Nusa

blokbojonegoro.com | Friday, 26 August 2022 18:00

Bupati: Putra-Putri NU Harus Masuk di Pagar Nusa

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Di tengah agenda yang padat, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah, menghadiri langsung pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Bojonegoro masa khidmad 2022-2027, Jumat (26/8/2022). Bupati Bojonegoro perempuan pertama itu mengimbau agar putra-putri NU menjadi bagian Pagar Nusa.

"Putra-putri NU harus masuk di Pagar Nusa. Besok rencananya akan ada apel siaga (Pagar Nusa) di Bojonegoro, itu menunjukkan Bojonegoro terbuka," kata Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah, saat memberikan sambutan, disambut tepuk tangan seluruh peserta dan undangan.

Disampaikan Bu Anna, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, sudah memberikan intensif kepada penggerak olahraga tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. "Pemkab sudah menyiapkan anggaran untuk intensif, salah satunya cabang pencak silat yang tergabung dalam IPSI," terangnya.

Bu Anna juga berpesan, Pagar Nusa sebagai badan otonom (Banom) NU terbentuk di ranting (desa) dan PAC (kecamatan). Pasalnya selama ini Pemkab senantiasa mendukung Pagar Nusa dan pencak silat lainnya dalam berkegiatan.

Sedangkan Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, dr Cholid Ubed mengungkapkan, sekarang ini di Indonesia banyak terjadi gesekan-gesekan. Sehingga aman menjurus pada makin kendornya semangat kebersamaan dan akan bercerai berai.

"Tugas kita bersama, khusus Pagar Nusa menjadi perekat persatuan dan persatuan. Selain menjaga kyai dan NKRI, ahlussunah wal jamaah juga harus ditegakkan," ungkap Dokter Ubed.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menceritakan sejarah panjang Pagar Nusa, sehingga menjadi Badan Otonom (Banom) NU sampai sekarang ini. "Pagar NU dan Bangsa (Pagar Nusa), menjaga kyai, ahlussunah wal jamaah dan nenjaga NKRI," paparnya.

Perwira polisi berpangkat melati dua di pundaknya itu meyakini, NU secara historis salah satu pelapor memperjuangkan Bangsa, bagaimana menjaga ideologi dan falsafah NKRI, serta menjadikan Pancasila menjadi ciri khas negara kita. Sehingga pendekar PSNU Pagar Nusa bisa menjadi suritauladan yang baik untuk adik-adik dan penerus perjuangan NU dan meningkatkan prestasi bagi yang juara terus disiapkan. "Mengimbau untuk ikut menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) potensi konflik sosial apapun, kita ini semuanya bersaudara," jelas Kapolres Muhammad.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho menambahkan, sebagai pendekar dicontohkan filosofi padi. "Padi itu semakin berisi semakin menunduk. Seperti pendekar, semakin berilmu semakin mengayomi masyarakat," imbuhnya.

Dandim Arif juga mengajak semuanya termasuk Pagar Nusa untuk bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban demi masyarakat Bojonegoro. "Semoga pendekar Pagar Nusa bermanfaat, memberikan kontribusi untuk NU dan NKRI," pungkas Dandim ramah asal Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro itu. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Pagar Nusa, NU, pelantikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat