15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   15:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |   13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dilantik, PC PSNU Pagar Nusa Komitmen Jaga Kyai dan NKRI

blokbojonegoro.com | Friday, 26 August 2022 14:00

Dilantik, PC PSNU Pagar Nusa Komitmen Jaga Kyai dan NKRI

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Bojonegoro, resmi dilantik oleh ketua Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen, Jum'at (26/8/2022). Badan otonom (Banom) NU yang mewadahi para pendekar tersebut berkomitmen menjaga kyai dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Prosesi pelatikan yang berlangsung di pondok pesantren Roudlotul Ulum Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, dihadiri pengurus PP, PW (Pimpinan Wilayah), PC (Pimpinan Cabang) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang) se-Kabupaten Bojonegoro. Serta puluhan peserta Diktama II Pasukan Inti (PASTI) PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Bojonegoro.

Sekaligus dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dan Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm. Arif Yudho. Selain itu hadir langsung ketua PCNU Bojonegoro, dr Cholid Ubed, Kepala Bakesbangpol, Mahmudi, pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro dan para penasehat PSNU Pagar Nusa Bojonegoro.

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Bojonegoro, Bisri Choiron mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan pelantikan dan DIKTAMA. "Kita yang masuk pengurus, mendapat amanah organisasi yang harus dilaksanakan. Pagar Nusa termasuk Pasukan Inti di Bojonegoro, ikhtiar dengan ini NU bisa menjadi kokoh serta terus membela kyai dan NKRI," terangnya.

Mbah Bisri, panggilan akrab Bisri Choiron, memohon dengan sangat jajaran PCNU selalu berkenan memberikan arahan dan nasihat, kepada pimpinan baru PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya masa kepengurusan 2022-2027, selama 5 tahun berkhidmad kedepan bisa berkhidmat untuk NU melalui pagar Nusa dan lebih baik kedepannya. "Pagar Nusa akan selalu mengawal kyai, menegakan ajaran Ahlussunah wal jamaah. Termasuk silat Pagar Nusa, melalui prestasi mampu mengangkat harkat martabat NU di bidang prestasi," jelasnya.


Sementara itu pengurus PW PSNU Pagar Nusa Jawa Timur, KH.M. Sholahul'Am Notobuwono, S.E, mengingatkan setelah pelantikan ini jangan lupa mengadakan Raker (Rapat Kerja), sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terjadwal dan terencana. Pasalnya tugas kita berat di Pagar Nusa sebagai Banom NU, untuk itu terus bersinergi dengan semuanya termasuk Banom NU yang lainnya.

Sebab lanjut, yang diperjuangkan tidak hanya ideologi, tapi memperjuangkan ahlussunah wal jamaah An-Nahdhiyah. "Namun sebagai Banom NU, pembentukan PAC dan ranting harus terus dilakukan, semuanya bekerjasama dan kedepan terus membantu Nahdlatul Ulama," ungkap Gus Aam, yang menjabat Wakil Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jawa Timur.

Sedangkan ketua PP PSNU, Muchamad Nabil Haroen, menyampaikan Pagar Nusa harus solid dan bekerja bersama-sama, agar menjadi mandiri. Jangan sampai Pagar Nusa di semua tingkatan, membebani orang lain ketika berkegiatan maupun yang lainnya. "Dengan kemandirian itu akan melatih diri Pagar Nusa dan membesarkan organisasi Pagar Nusa," sebutnya saat sambutan, usai melantik pengurus PC Pagar Nusa Bojonegoro.

Gus Nabil menambahkan, Pagar Nusa harus Fastabiqul Qairot, termasuk solidaritas dan loyalitas juga harus kita besarkan bersama-sama, sehingga semakin kokoh. "Saya yakin Pagar Nusa khususnya di Kabupaten Bojonegoro akan semakin kuat dan lebih harmonis. Kita juga harus rela mengorbankan tenaga, waktu, pikiran bahkan harta sekalipun untuk Pagar Nusa," imbuhnya.

Gus Nabil juga mengajak semuanya untuk mari bersama-sama membangun pusat pelatihan pencak silat yang bagus, agar menjadi kawah candradimuka. "Tempat berlatih kader-kader kita, hingga menjadi atlet terbaik dan pendekar silat yang kokoh. Jika ada seribu orang, masing-masing menyumbangkan tenaga, pikiran, dan hartanya, InsyaAllah dalam waktu singkat bisa terbangun padepokan atau tempat pelatihan," pungkasnya disambut tepuk tangan semuanya dengan penuh semangat. [riz/mu]

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 



 

 

Tag : pagar nusa bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat